ADVERTISEMENT

Ngenes! 7 Momen Netizen Pesan Makanan Online, Tapi Dapatnya 'Seuprit'

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Jumat, 29 Apr 2022 14:00 WIB
Ngenes! 7 Momen Netizen Pesan Makanan Online, Tapi Dapatnya Seuprit
Foto: Instagram sadfood
Jakarta -

Pesan makanan online, netizen ini berharap dapat makanan yang porsinya normal dan rasanya enak. Namun mereka alami hal apes lantaran menerima makanan dalam porsi sangat sedikit alias seuprit! Begini kisahnya.

Memesan makanan via aplikasi online begitu praktis dan memudahkan. Tanpa perlu keluar rumah, kamu bisa membeli aneka makanan favorit untuk nantinya diantarkan langsung ke lokasi.

Saat memesan makanan online, gambar di katalog menu biasanya jadi patokan. Tentu saja para pemesan makanan online memiliki ekspektasi kalau menu yang dijual bakal sama dengan yang ditampilkan.

Mulai dari porsi, tampilan, hingga rasanya yang diharapkan enak dan bisa puaskan selera. Namun nyatanya, ada banyak kejadian mengecewakan yang bikin ngenes saat memesan makanan online.

Netizen banyak yang kecewa begitu melihat makanan pesanannya datang. Rata-rata ngenes karena porsinya berbeda dari yang diharapkan. Makanan ini memiliki porsi yang sangat kecil, bahkan bisa dibilang seuprit.

Seperti apa saja pengalaman ngenes netizen saat dapat makanan porsi seuprit? Berikut detikfood merangkumnya dari Instagram sadfood (28/4/2022):

1. Fried chicken seruas jari

Ngenes! 7 Momen Netizen Pesan Makanan Online, Tapi Dapatnya 'Seuprit'Foto: Instagram sadfood

Netizen ini merasa sedih karena dapat fried chicken yang besarnya kira-kira hanya seruas jari saja. Hal ini ia alami saat dapat jatah konsumsi dari pihak sekolah.

"Pas pembagian ayam aku, ayamnya ini kayak ayam sisa, alias sudah kehabisan ayamnya tapi tetap dijual. Nyesek banget," kata si pemilik cerita (2/2/2022). Temannya merasa kasihan hingga memberi sedikit kriuk fried chicken untuknya.

Menurut netizen ini, dari satu kelas, hanya dirinya yang mendapat fried chicken seuprit. Ia kecewa lantaran tahu biasanya penjual fried chicken ini memberikan potongan yang lumayan besar. Tak hanya itu, harga fried chicken yang dibelinya lewat pihak sekolah ini dipatok lebih mahal dari harga normal. Duh, sedihnya!

2. Croffle seukuran telapak tangan

Ngenes! 7 Momen Netizen Pesan Makanan Online, Tapi Dapatnya 'Seuprit'Foto: Instagram sadfood

Tergiur dengan gambar croffle yang menggugah selera di aplikasi ojek online, netizen ini memesannya. Menunya bernama 3 Croffle Banana Cheese + Free Topping seharga Rp 37 ribu).

"Dari fotonya kan sizenya harusnya normal kan ya. Pas dateng-dateng ya gitu. 3 buah sih... tapi sizenya ke-zoom out kayaknya," ujar netizen apes ini (29/11/2021). Terlihat besaran 3 buah croffle tak lebih dari telapak tangan.

Netizen ini bercerita ujungnya tetap makan croffle mini tersebut meski sambil kesal. "Complain ke GrabFood juga cuma dibilang akan disampaikan ke pihak resto," katanya.

3. Otak-otak sejempol

Ngenes! 7 Momen Netizen Pesan Makanan Online, Tapi Dapatnya 'Seuprit'Foto: Instagram sadfood

Kejadian apes dapat makanan seuprit juga dialami seorang netizen saat beli otak-otak. Ia jajan otak-otak bungkus daun pisang ini di Pantai Carita. "Bungkusnya aja gede-gede banget. Harganya Rp 20 ribu isi 10. Okelah murah," katanya mengawali cerita (17/11/2021).

Tak disangka, begitu dibuka, otak-otak bakar ini porsinya sangat kecil. Netizen ini sebenarnya sadar kalau ukuran otak-otak memang tidak akan ada yang sebesar pepes, "Tapi ya yakin aja kalau isinya nggak bakal secemet jempol aing," curhatnya. Menurutnya, bungkus daun pisang yang lebar seolah mengelabui dirinya yang ketipu dengan ukuran otak-otak ini.

Baca halaman selanjutnya untuk tahu kisah ngenes netizen lain yang dapat makanan porsi seuprit.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT