Sebelum Mudik, Enaknya Buka Puasa di 5 Restoran Ayam Goreng Tradisional Ini

ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

Sebelum Mudik, Enaknya Buka Puasa di 5 Restoran Ayam Goreng Tradisional Ini

Diah Afrilian - detikFood
Kamis, 28 Apr 2022 14:00 WIB
Sebelum Mudik, Enaknya Buka Puasa di 5 Restoran Ayam Goreng Tradisional Ini
Foto: Istimewa
Jakarta -

Bukan hanya ayam goreng cepat saji, ada beberapa restoran ayam goreng tradisional yang terkenal lezatnya. Tempat ini cocok untuk buka puasa bareng keluarga sebelum mudik lebaran.

Menjelang Idul Fitri, banyak orang sudah bersiap untuk mudik atau pulang ke kampung halaman. Selagi masih ada waktu tidak salahnya untuk memanfaatkan waktu berbuka puasa bersama kerabat atau keluarga di Jakarta terlebih dahulu.

Silaturahmi sebelum lebaran sekaligus bermaaf-maafan untuk menyambut hari yang fitri bisa dinikmati sambil menyantap makanan enak. Jika ingin makanan yang sederhana tetapi dijamin enak, kamu bisa memilih berbagai olahan ayam goreng tradisional.

Di Jakarta sendiri, banyak sekali restoran ayam goreng tradisional yang populer dan melegenda kelezatannya. Ayam goreng dan beragam lauk tradisionalnya yang sedap ini cocok untuk disantap saat berbuka puasa bersama orang-orang terdekat.

Berikut 5 restoran ayam goreng tradisional yang populer dan legendaris:

Sebelum Mudik, Enaknya Buka Puasa di 5 Restoran Ayam Goreng Tradisional IniNikmat sedap ayam goreng di Ayam Goreng Berkah ini sudah melegenda dan populer di kalangan keluarga Indonesia. Foto: Istimewa

1. Ayam Goreng Berkah

Hadir sejak 59 tahun lalu, Ayam Goreng Berkah sekan punya pelanggannya sendiri yang terus datang untuk makan di sini. Kelezatan ayam goreng dengan berbagai pelengkap tahu, tempe, serta ati ampelanya tidak pernah tergerus oleh zaman.

Pelanggan yang datang untuk makan ke sini bahkan ada yang secara turun temurun hingga membawa serta anak dan cucunya. Penggunaan ayam kampung yang menjadi bahan utama ayam gorengnya diakui membuat Ayam Goreng Berkah memiliki ciri khas kelezatan yang tidak bisa terlupakan.

Menu makanannya yang juga murah meriah dibanderol mulai dari Rp 5 ribuan saja. Jika sedang mencari tempat untuk berbuka puasa sebelum mudik lebaran kamu bisa langsung datang ke Jalan Wijaya IX No.4, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

2. Ayam Goreng Mat Lengket

Menyajikan ayam goreng dengan tekstur daging ayam yang empuk dan nasi uduk yang gurih enak membuat Ayam Goreng Mat Lengket tidak pernah sepi pengunjung. Tempat makan yang satu selalu menjadi alternatif bagi para penggemar hidangan khas Betawi.

Tidak hanya ayam goreng, banyak juga menu lauk pauk pelengkap seperti semur jengkol, pete dan berbagai hidangan lainnya yang bisa dipesan di sini. Harganya yang juga relatif terjangkau membuat banyak orang tidak pernah mau ketinggalan untuk makan di sini walaupun harus mengantre panjang.

Mulai dari sate kulit, ati ampela, ayam goreng hingga tahu dan tempe goreng dipatok dengan harga mulai Rp 7 ribuan saja. Berlokasi di Jalan Bekasi Timur Raya No. KM17, Pulo Gadung, Jakarta Timur, kamu bisa langsung datang dan ikut menyerbunya saat berbuka puasa.

Rekomendasi restoran ayam goreng tradisional lainnya ada di halaman berikutnya.



Simak Video "Ramai Warga Korsel Boikot Franchise Ayam Goreng, Ada Apa?"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT