ADVERTISEMENT

Wow! di Rest Area KM 575 A Solo-Ngawi Ada Kafe Kekinian Tema Kebun

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 27 Apr 2022 15:00 WIB
Kafe kekinian di rest area KM 575 Solo-Ngawi
Foto: detikcom
Jakarta -

Ingin menikmati sensasi nongkrong sambil ngopi di pinggir tol? Mampir saja ke kafe yang berada di rest area KM 575 A Solo-Ngawi ini. Kafenya berkonsep kebun.

Tak hanya fasilitas memadai dengan tenant kuliner yang banyak. Rest area KM 575 A Solo-Ngawi juga terdapat kafe kekinian yang cocok untuk ngopi sambil rehat sebelum melanjutkan perjalanan.

Kafe tersebut bernama Karoeng Kafe, lokasinya persis di depan food court rest area KM 575 A Solo-Ngawi. Lokasinya juga persis di pinggir jalan tol, sehingga kamu akan menyaksikan kendaraan lalu lalang.

Area kafenya memang tidak luas, minimalis tapi cocok untuk santai. Kafenya unik karena mengusung konsep outdoor dengan tema kebun. Ada banyak tanaman hijau di area tempat duduk pengunjung.

Baca Juga: Efek Pandemi, Tenant Kuliner di Kantin Rest Area KM 19 Banyak yang Tutup

Kafe kekinian di rest area KM 575 Solo-NgawiSuasana Kafe kekinian di rest area KM 575 Solo-Ngawi Foto: detikcom

Kepada detikcom (19/04) pelayan kafe tersebut mengatakan bahwa kafe ini belum lama berdiri, yakni baru sekitar 2 tahun yang lalu. Karoeng Kafe menawarkan kopi dari berbagai daerah.

Ada menu single origin seperti kopi Aceh Gayo, Toraja, Bali Kintamani, Java Arabica, Kopi Lanang dan Madiun. Harganya berkisar Rp 15.000-an saja. Selain itu, ada juga menu non kopi.

Kamu bisa pesan, minuman boba dengan berbagai varian, mojito, milkshake hingga minuman tradisional berupa wedang ronde dan wedang jahe untuk menghangatkan tubuh.

Harga minuman tersebut juga terbilang terjangkau. Berkisar mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 15.000. Ngopi tak lengkap tanpa makan dan ngemil. Kafe ini juga menawarkan menu makanan.

Baca Juga: 30 Menit di Rest Area Bisa Belanja Oleh-oleh di RA KM 429 Semarang

Kafe kekinian di rest area KM 575 Solo-NgawiMenu yang ditawarkan di Kafe kekinian di rest area KM 575 Solo-Ngawi Foto: detikcom

Kalau ingin makan berat ada nasi goreng, bakso Malang atau mie instan. Tapi jika ingin ngemil, camilan roti bakar seharga Rp 15.000 bisa jadi pilihan.

Roti bakarnya diisi dengan cokelat dan keju, kemudian diberi topping berupa kental manis rasa cokelat. Roti bakarnya dipotong segitiga sehingga mirip sandwich.

Jika kamu tak punya cukup waktu untuk menghabiskannya, mengingat peraturan baru menyebutkan batas maksimal pengunjung di rest area adalah 30 menit kamu bisa membungkus makanan dan minuman di sini.

Kemasan bungkus praktis dan aman, sehingga tidak akan membuat makanan kamu berantakan. Begitu juga dengan kemasan minumannya yang kencang pada bagian tutup dan mulut gelas.

Baca Juga: 5 Warung Soto Legendaris di Jakarta, Ada Soto Betawi hingga Soto Padang



Simak Video "Sensasi Sajian Kelapa Muda yang Dibakar"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT