ADVERTISEMENT

Wow! Pria Ini Temukan Kentang Goreng McDonald's 60 Tahun di Dinding Kamar Mandi

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Selasa, 26 Apr 2022 17:30 WIB
Wow! Pria Ini Temukan Kentang Goreng McDonalds 60 Tahun di Dinding Kamar Mandi
Foto: Reddit via The Sun
Jakarta -

Seorang pria di AS menemukan hal unik saat merenovasi rumahnya. Ada kentang goreng McDonald's (McD) berusia 60 tahun terselip di dinding kamar mandi! Begini ceritanya.

Mengutip The Sun (24/4/2022), pria penemu kentang goreng itu bernama Rob asal Illinois, Amerika Serikat (AS). Melalui Reddit, ia menunjukkan 3 bungkus kentang goreng keluaran McD pada puluhan tahun lalu.

Terlihat bungkusnya kantong kertas putih dengan logo McD yang tak seperti kita kenal sekarang. Logonya bukan huruf M, melainkan sosok chef dalam bentuk kartun.

Rob juga menunjukkan ada setengah kemasan masih berisi kentang goreng utuh! Temuannya ini langsung bikin geger netizen. Tak sedikit dari mereka yang penasaran dengan aroma kentang goreng McD berusia 60 tahun itu.

Rob menjawab, uniknya kentang goreng ini tidak memiliki bau apapun. "Tidak ada jejak dimakan tikus juga," katanya.

Baca Juga: Disimpan 12 Tahun, Begini Tampilan Big Mac dan Kentang Goreng McDonald's

Lalu bagaimana ia menemukan kentang goreng 60 tahun itu? Semua berawal ketika ia merenovasi kamar mandi dan dapur rumahnya. "Saat melepas perlengkapan di kamar mandi, saya melihat secarik kain tersangkut di belakang plester dan menariknya keluar untuk ditunjukkan kepada istri saya," jelas Rob.

Wow! Pria Ini Temukan Kentang Goreng McDonald's 60 Tahun di Dinding Kamar MandiRob menemukan kentang goreng McDonald's (McD) di dinding kamar mandi saat merenovasinya. Foto: Reddit via The Sun

Bentuknya berupa gumpalan yang memiliki isi. Ketika dibuka, barulah Rob tahu kalau di dalamnya ada kentang goreng McD.

Logo McD 'jadul' itu dilengkapi tagline "Saya Lebih Cepat" dan "Hamburger yang dibuat Khusus." Setelah ditelusuri media Newsweek, kemasan McD seperti ini ada sejak tahun 1955 hingga 1961.

Informasi tersebut seolah diperkuat dengan pernyataan Rob mengenai rumahnya. "Rumah kami dibangun pada tahun 1959," kata Rob. Ia juga menjelaskan dahulu rumahnya dekat dengan lokasi McD yang dibuka saat itu.

Banyak netizen di Reddit terpesona akan temuan kentang goreng McD 60 tahun ini. Tak sedikit juga yang mencandai Rob dengan mengatakan dirinya kini secara resmi adalah seorang arkeolog.

Burger McD Disimpan Selama 24 TahunBurger McD disimpan selama 24 tahun, bentuknya masih utuh. Foto: TikTok @aly.sherb

Sebelum Rob, ada beberapa kisah orang menemukan menu McD berusia puluhan tahun. Salah satunya nenek dalam akun TikTok @aly.sherb yang memang sengaja menyimpan burger McD selama 24 tahun sebelum ia membukanya pada tahun 2020.

Ia membelinya pada tahun 1996. Paket burger itu dilengkapi kentang goreng dan disimpan dalam kotak berwarna putih. Terlihat kemasan dan isian menu di dalamnya masih utuh, hanya saja sudah kering.

"Rotinya tidak pernah berjamur, dagingnya juga tidak membusuk, dan ini semua tidak pernah rusak," ujar si nenek dalam video TikTok.

Baca Juga: Wow! Disimpan 24 Tahun, Paket Burger McD Masih Utuh



Simak Video "Kata Warga Rusia soal Cita Rasa Restoran Baru Pengganti McDonald's"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT