Debat Kue Kering Lebaran Paling Enak, Netizen Setuju Pilih Kue Nastar

Sonia Basoni - detikFood
Selasa, 26 Apr 2022 11:30 WIB
Debat Kue Kering Lebaran Paling Enak, Netizen Setuju Pilih Kue Nastar
Foto: Twitter @food_fess/detikFood
Jakarta -

Perdebatan kue kering Lebaran yang paling enak memicu berbagai reaksi dari netizen. Kebanyakan netizen setuju bahwa nastar yang paling enak.

Lebaran tinggal menghitung hari, selain menu utama seperti opor ayam hingga ketupat. Ada menu yang tak bisa dilewatkan, yaitu suguhan aneka kue kering yang biasanya tersusun rapih di meja ruang tamu banyak orang.

Kue kering sudah menjadi tradisi dan budaya perayaan Lebaran di Indonesia. Jenis kue kering tentu saja beragam dan menyesuaikan selera orang. Tapi yang paling terkenal ada nastar, kastengel, putri salju, lidah kucing, soes, kuping gajah, sampai cookies.

Baru-baru ini netizen membagikan pendapat mereka tentang kue Lebaran yang paling enak menurut mereka. Berawal dari unggahan foto di akun serba makanan @FOOD_FESS (25/04). Di sana tampak foto meme raja dengan para prajuritnya yang menyembah ke arahnya.

Debat Kue Kering Lebaran Paling Enak, Netizen Setuju Pilih Kue NastarDebat Kue Kering Lebaran Paling Enak, Netizen Setuju Pilih Kue Nastar Foto: Twitter @food_fess/detikFood

Tertulis bahwa di sana tiga kue kering yang paling enak saat Lebaran. Posisi pertama ada nastar, kemudian kastengel dan putri salju. Sementara di posisi bawah baru kue-kue kering lain yang bermunculan. Cuitan ini langsung mendapatkan banyak komentar dari netizen di Twitter. Mereka mengutarakan kue apa saja yang paling mereka sukai.

"Walaupun gue gak suka nastar tapi tetep aja Lebaran tuh yang dicariin nastar. Walau gak gue makan, tapi tetep nyari itu," komen @nath.

Banyak netizen lainnya ikut setuju, bahwa nastar merupakan juara bertahan dari kue kering paling enak yang diburu saat Lebaran.

"Cuma mau depat semprit sama kastengel. Sisanya tetep kue nastar adalah raja," puji @hol**.

"For me nastar gak ada lawan. Apalagi kalau nastarnya buat sendiri, isian selai nanasnya gak pelit, terus dimakan pas masih anget keluar dari oven. Duh kalap!" tulis @bu**.

Debat Kue Kering Lebaran Paling Enak, Netizen Setuju Pilih Kue NastarDebat Kue Kering Lebaran Paling Enak, Netizen Setuju Pilih Kue Nastar Foto: Twitter @food_fess/detikFood

Meski banyak yang membela nastar, perdebatan terpecah ketika netizen lain memilih kue kesukaan mereka. Ada juga yang komplain bahwa kue favorit mereka tidak masuk ke dalam urutan tiga besar.

"Bisa-bisanya sagu keju sama kue kacang gak top tiga. Tapi sebagai kang kue, aku mengakui kalau nastar adalah kue paling laris. Tapi yang kedua putri salju, baru kastengel," komen @ned**.

"Lidah kucing kasta paling atas, yang gak setuju ayo kita berantem. Sale pisang juga kok gak ada? Aturan dia yang paling enak," sahut @de***.

Perdebatan kue kering ini memang kembali ke selera masing-masing. Namun topiknya berhasil membuat netizen terhibur dan memikirkan kue Lebaran kesukaan mereka.

Cuitan ini disukai lebih dari seribu kali, diretweet sebanyak 150 kali, dan mendapatkan lebih dri 300 balasan di Twitter.

Baca Juga: Dewi Cake, Industri Kue Kering Asal Tangerang yang Eksis Selama 20 Tahun" selengkapnya



Simak Video "Berburu Kue Lebaran di Pasar Mayestik"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)