Pria Ini Doyan Banget Makan Puding Yorkshire, Sebulan Habiskan 200 Buah

Devi Setya - detikFood
Senin, 25 Apr 2022 17:30 WIB
Pria Ini Doyan Banget Makan Puding Yorkshire, Sebulan Habiskan 200 Buah
Foto: Fox News
Jakarta -

Setiap orang pasti punya makanan favorit, seperti pria asal Inggris ini yang doyan banget makan puding yorkshire. Setiap bulan ia bisa melahap 200 buah makanan ini.

Ketika seseorang sudah suka dengan satu makanan, tentu ia tak akan bosan menyantapnya terus menerus. Bahkan ada juga yang makan makanan kesukaannya ini secara berlebihan setiap hari. Sekilas mirip seperti kecanduan.

Dikabarkan Metro (25/4) seorang pria bernama Jake Farrar yang berusia 25 tahun ini sangat doyan makan puding yorkshire. Sekali makan, ia bisa menghabiskan hingga 20 buah makanan asal Inggris ini. Biasanya ia melahapnya bersama daging panggang ataupun dijadikan camilan.

Puding yorkshire sendiri adalah salah satu makanan asal Inggris yang terbuat dari adonan yang terdiri dari telur, tepung, dan susu atau air. Dicetak bundar dan dipanggang hingga mengembang kecokelatan tetapi kempis saat dingin. Rasanya renyah lembut mirip kue sus.

Puding yorkshire bisa disajikan sebagai makanan pembuka dengan saus bawang bombai. Bisa juga jadi pelengkap hidangan utama seperti daging panggang. Serta bisa jadi makanan penutup saat dihidangkan dengan selai buah yang rasanya manis.

Pria Ini Doyan Banget Makan Puding Yorkshire, Sebulan Habiskan 200 BuahPria Ini Doyan Banget Makan Puding Yorkshire, Sebulan Habiskan 200 Buah Foto: Fox News

Karena bisa dimakan kapanpun, Jake lantas menyantapnya setiap waktu. Misalnya saat makan malam dengan daging panggang, ia akan menghabiskan minimal 13 potong puding yorkshire. Padahal orang lain umumnya hanya akan melahap 2-3 potong saja.

Jake yang tinggal di Middlesbrough, berusaha keras membuat puding yorkshire sendiri selama masa lockdown. Saat itu ia tak bisa bebas bepergian sehingga solusinya adalah membuat sendiri di rumahnya.

Dalam sebulan, Jake bisa membuat lebih dari 200 puding yorkshire dalam sebulan. Ia menyiapkan budget £ 25 atau sekitar Rp 462 ribu untuk membeli bahan baku puding yorkshire.

Jake mengatakan, "Itu benar-benar makanan favorit saya. Puding Yorkshire adalah makanan yang dikirim dari para Dewa. Saya memakannya setiap hari sebagai makanan pokok dan sebagai camilan."

Jake bahkan menyantapnya sebagai makanan penutup dan mengisinya dengan selai. "Saya sudah menyukainya sejak saya masih kecil, meskipun dulu saya dijatah hanya tiga buah saat makan daging panggang," kata Jake.

Kini setelah dewasa, ia bisa makan sepuasnya. Sekarang rata-rata ia melahapnya 13-20 buah puding yorkshire. "Semua keluarga saya tahu kalau saya sangat suka puding yorkshire. Jadi semua memahami saat saya makan banyak," ujar Jake.

Jake yang bekerja di Timpsons, pernah mengkonsumsi total 200 puding Yorkshire setiap bulan. Ini setara dengan 10.000 kalori.

Kini Jake yang memiliki dua anak juga memperkenalkan kebiasaannya pada anak sulungnya yang berusia 6 tahun. Anaknya pun kini jadi doyan makan puding yorkshire seperti dirinya.

"Tidak akan ada penjatahan di rumahku, dia bisa mendapatkan sebanyak yang dia mau," kata Jake.



Simak Video "Warga Polewali Mandar Pesta Durian: Makan Sepuasnya Gratis!"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)