Kue Lebaran

Sultan! 5 Lapis Legit Premium Ini Harganya Capai Rp 1,5 Juta Seloyang

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Jumat, 22 Apr 2022 16:00 WIB
1.

Sultan! 5 Lapis Legit Premium Ini Harganya Capai Rp 1,5 Juta Seloyang

Sultan! 5 Lapis Legit Premium Ini Harganya Capai Rp 1,5 Juta Seloyang
Foto: Instagram natacake.id
Jakarta -

Lapis legit jadi salah satu kue lebaran favorit. Harganya terkenal mahal, bahkan ada yang menjualnya hingga Rp 1,2 juta. Di mana saja tempatnya?

Lebaran terasa kurang meriah tanpa adanya suguhan kue. Selain kue kering yang populer seperti nastar, kastengel, dan putri salju, ada beragam kue basah yang bisa jadi suguhan.

Misalnya lapis legit yang sudah pasti bakal jadi incaran tamu. Teksturnya yang empuk lembut dengan rasa manis dan gurih membuat lapis legit disukai hampir semua kalangan.

Lapis legit dibanderol dengan beragam harga, namun rata-rata tergolong mahal karena bahan utamanya adalah banyak kuning telur. Alasan lain lapis legit mahal adalah karena pemakaian mentega dan proses pembuatannya yang sulit.

Membuat lapis legit butuh waktu lama dan ketelatenan karena dibuat lapis per lapis. Tiap lapis kemudian harus dipanggang hingga akhirnya bisa terdiri dari 16 lapis.

Harga lapis legit yang aslinya sudah mahal ini ternyata bisa lebih mahal lagi karena pemakaian bahan premium. Utamanya pada penggunaan mentega (butter) yang berkualitas.

Beberapa penjual lapis legit bahkan mengusung konsep premium. Mereka menawarkan lapis legit ukuran kotak 22 X 22 cm dengan harga mencapai hampir Rp 1,5 juta. Harga yang mahal ini tentu sebanding dengan kualitasnya.

Di mana saja tempat beli lapis legit premium? Berikut detikfood merangkum 5 tempatnya: