Bentuknya Seram dan Menjijikkan, 5 Makanan Ini Harganya Selangit

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 21 Apr 2022 19:30 WIB
1.

Bentuknya Seram dan Menjijikkan, 5 Makanan Ini Harganya Selangit

Bentuknya Seram dan Menjijikkan, 5 Makanan Ini Harganya Selangit
Foto: Istimewa
Jakarta -

Makanan dengan harga mahal yangmenguras kocek ternyata tak selalu enak dipandang mata. Ada makanan yang tampilannya menyeramkan tapi harganya selangit.

Sudah menjadi gaya hidup, mencicipi makanan mahal atau yang sedang viral di internet memang membawa kepuasaan tersendiri. Terutama bagi mereka yang menyukai kuliner mewah dengan harga selangit. Bagi penggemar kuliner mewah, merogok kocek hingga ratusan juta rupiah hanya untuk satu suap makanan bukanlah hal besar.


Makanan-makanan mahal ini tak selalu memiliki tampilan menawan atau menggugah selera. Beberapa makanan bahkan tampil menyerupai monster yang membuat orang jadi enggan bahkan takut sendiri saat mencobanya.

Salah satunya seperti kopi Luwak dari Indonesia. Salah satu kopi termahal di dunia ini berasal dari kotoran atau feses hewan musang luwak. Kemudian ada juga menu sup kelelawar dengan bumbu rica-rica yang harganya mencapai USD 400 (Rp 5,7 juta) per porsinya.

Begitu juga dengan tampilan ikan fugu. Ikan buntal beracun ini meski mematikan tapi diburu banyak orang terutama di Jepang dan China. Setidaknya ada lebih dari 10 ribu ton ikan fugu yang dikonsumsi oleh masyarakat Jepang setiap tahunnya.

Ikan ini jika tidak dibersihkan atau disiapkan dengan benar bisa membunuh orang dalam waktu singkat. Tapi harganya bisa mencapai 15.000 yen (Rp 2 juta) untuk 1 kg ikan buntal dengan tampilan seram dan beracun ini.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut lima jenis makanan yang tampilannya menyeramkan dan menjijikkan namun harganya selangit.