Gokil! Tanboy Kun Lahap Nugget Balado 200 Cabe dan Bakso Aci Mercon Saat Buka Puasa

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Rabu, 20 Apr 2022 14:00 WIB
Gokil! Tanboy Kun Lahap Nugget Balado 200 Cabe dan Bakso Aci Mercon Saat Buka Puasa
Foto: YouTube tanboy kun
Jakarta -

Food vlogger Tanboy Kun terkenal dengan konten mukbang makanan pedas. Saat buka puasa, ia tak ragu melahap nugget balado dengan 200 cabe hingga bakso aci mercon yang super pedas!

Bara Ilham atau populer dengan sebutan Tanboy Kun adalah food vlogger yang sudah memiliki lebih dari 15 juta subscribers YouTube. Video-videonya kerap ditonton jutaan kali. Ia memperlihatkan keseruan saat melahap makanan pedas berporsi banyak.

Pada ramadan tahun ini tak menyurutkan minatnya terhadap makanan pedas. Tanboy Kun bahkan tetap menikmati makanan pedas dan berporsi banyak saat sahur maupun buka puasa.

Hal ini ia pamerkan di YouTube-nya hingga bikin banyak orang tercengang dengan kemampuan makannya. Tanboy Kun pernah memamerkan makan sahur dengan makan nasi goreng porsi brutal. Disebut demikian karena porsinya bisa untuk 4-5 orang sekaligus.

Ia juga pernah sahur pakai gulai 3 buah kepala kakap jumbo. Tanboy Kun bahkan melahapnya dengan tambahan nasi putih.

Berikut 5 momen Tanboy Kun makan pedas dengan porsi jumbo ekstra besar saat sahur maupun buka puasa:

1. Sahur pertama pakai 2 ekor ayam hingga 2 kg dendeng

Gokil! Tanboy Kun Lahap Nugget Balado 200 Cabe dan Bakso Aci Mercon Saat Buka PuasaFoto: YouTube tanboy kun

Sahur pertama pada 3 April 2022, Tanboy Kun memilih makan masakan Minang yang meriah. Ada 2 ekor ayam, 2 kg dendeng, gulai daun singkong, hingga jengkol yang dilahapnya.

Pria kelahiran Padang ini memasak sendiri semua menu tersebut. "Bumbu halusnya khas Padang, pakai bawang putih, bawang merah, jahe, kunyit, dan ketumbar," katanya soal bumbu halus untuk olahan ayam goreng balado. Ia memberi tips agar masakan Minang terasa enak, jangan pelit bawang.

Tanboy Kun terlihat cekatan saat memasak. Ia bisa membuat semua menu Minang itu sendirian! Di akhir video, dirinya juga mengajak timnya untuk ikut menikmati ayam balado plus jengkol, gulai daun singkong dengan jengkol dan teri, serta dendeng balado buatannya.

2. Buka puasa pakai gulai 3 kepala kakap jumbo

Gokil! Tanboy Kun Lahap Nugget Balado 200 Cabe dan Bakso Aci Mercon Saat Buka PuasaFoto: YouTube tanboy kun

Setelah salat tarawih, Tanboy Kun (5/4/2022) melahap menu super jumbo yaitu 3 kepala kakap yang diolah dengan bumbu gulai. Ia juga 'ditemani' nasi putih hangat dalam porsi besar. Dirinya terlihat bersemangat menambahkan lumuran kuah gulai.

"Masya Allah enak banget. Dagingnya tebal. Gulainya pakai daun kemangi," kata Tanboy Kun menjelaskan. Sebagai pencinta makanan pedas, ia juga menambahkan sambal cabai merah dan sambal hijau ke atas nasinya.

Ia amat menikmati menu ini, sampai-sampai menyesap tulang-tulang kepala ikan kakap. Tanboy Kun bahkan juga menambah nasi. "Kalau ada kerupuk kulit, pecah (tambah enak) nih si guys," katanya. Perlahan tapi pasti, ia berhasil menghabiskan menu jumbo ini.

3. Buka puasa pakai nugget balado dengan 200 cabe

Gokil! Tanboy Kun Lahap Nugget Balado 200 Cabe dan Bakso Aci Mercon Saat Buka PuasaFoto: YouTube tanboy kun

Bukan Tanboy Kun namanya kalau tak berselera makan pedas. Ia bahkan mengkreasikan nugget crispy dengan bumbu balado sebagai menu buka puasanya. "Balado itu harus dominan cabe keriting merah dan bawang merah," ujarnya di awal video (9/4/2022).

Ia memakai 100 cabe keriting merah! Namun karena balado biasanya kurang pedas, Tanboy Kun menambahkan 100 cabe rawit setan agar sengatan pedasnya makin kuat. Setelah bumbu balado hampir jadi, ia menggoreng nugget.

Tanboy Kun lantas menikmati nugget balado dengan nasi putih hangat dan lalapan pare utuh yang sudah dikukus. Momen makannya terlihat menggiurkan, apalagi nuggetnya masih renyah.

Lihat halaman selanjutnya untuk tahu menu sahur dan buka puasa Tanboy Kun lain.



Simak Video "Berburu Menu Buka Puasa di Kawasan Kuliner BKT"
[Gambas:Video 20detik]