Netizen Patungan Belikan Motor untuk Pengantar Makanan yang Sepedanya Butut

Sonia Basoni - detikFood
Minggu, 17 Apr 2022 15:00 WIB
Netizen Patungan Belikan Motor untuk Pengantar Makanan yang Sepedanya Butut
Foto: Twitter @adityaaa_sharma
Jakarta -

Media sosial sering menjadi wadah bagi orang-orang menyalurkan kebaikan. Seperti aksi patungan membelikan sepeda motor, untuk pengantar makanan yang kesulitan.

Kisah inspiratif datang dari banyaknya netizen di India, yang mendonasikan sejumlah uang untuk patungan membeli sepeda motor.

Demi membantu seorang pria yang bertugas sebagai pengantar makanan, dan hanya memiliki sepeda butut yang harus bekerja di tengah cuaca terik mencapai 42 derajat celcius.

Baca Juga: Pengantar Makanan Ini Rela Berbagi Makanan dengan Anjing Kelaparan" selengkapnya

Dilansir dari Storypick (15/04), semuanya bermula dari kisah pria pengantar makanan bernama Durga Meena. Pria berusia 31 tahun ini sehari-harinya mencari rezeki dengan mengantar pesanan makanan keliling kota Rajasthan di India.

Suhu udara di siang hari saat musim panas di India bisa mencapai 42 derajat celcius. Namun Durga harus mengantarkan makanan-makanan itu dengan sepeda usangnya, karena ia tak mampu membeli sepeda motor.

Netizen Patungan Belikan Motor untuk Pengantar Makanan yang Sepedanya BututNetizen Patungan Belikan Motor untuk Pengantar Makanan yang Sepedanya Butut Foto: Twitter @adityaaa_sharma

Melihat perjuangan Durga, pengguna Twitter bernama Aditya Sharma langsung membagikan kisah perjuangan Durga ke Twitter. Apalagi Durga berprofesi sebagai guru yang sudah mengabdi selama 12 tahun, namun Durga harus kehilangan pekerjaannya karena pandemi, dan ia mencari uang sebagai pengantar makanan.

"Hari ini saya mendapatkan pesanan makanan saya tepat waktu, tapi yang membuat saya terkejut adalah pengantar makanan yang datang menggunakan sepeda. Hari ini di kota saya, suhunya sedang sangat panas, tapi dia berhasil mengantarkan makanan tepat waktu," tulis Aditya dan membagikan kisah inspiratif dari Durga.

Durga sendiri bukan orang sembarangan, ia memiliki gelar sarjana untuk menunjang karirnya sebagai guru. Namun karena tak memiliki pilihan lain, akhirnya ia harus banting tulang menjadi pengantar makanan dengan sepeda usangnya.

Netizen Patungan Belikan Motor untuk Pengantar Makanan yang Sepedanya BututNetizen Patungan Belikan Motor untuk Pengantar Makanan yang Sepedanya Butut Foto: Twitter @adityaaa_sharma

Menanggapi hal ini, para netizen secara sukarela menggalang dana untuk membelikan Durga sepeda motor, yang dikordinir oleh Aditya. Aditya memang meminta kerendahan hati netizen untuk menyumbangkan minimal 1 rs (Rp 200 perak). Agar bisa mengumpulkan uang sebesar Rs 75.000 (Rp 14,1 juta) untuk membelikan Durga sepeda motor.

Ternyata tak butuh waktu lama agar dana sumbangan itu terkumpul. Dalam waktu hitungan jam lebih dari ratusan orang ikut mendonasikan uang mereka untuk sepeda motor Durga. Aditya bahkan mengunggah update dirinya tengah membeli sepeda motor baru dan memberikannya kepada Durga.

"Semuanya berkat kalian. Durga sangat tersentuh dan terharu saat dibelikan sepeda motor. Motornya dikirimkan kurang dari 24 jam saja. Masih banyak netizen yang tetap kirim uang donasi. Donasi ini resmi saya tutup ya, Durga sangat bahagia," pungkas Aditya.

Selain Durga yang kisah kerja kerasnya menginspirasi. Ada juga kisah kebaikan dari pengantar makanan di India, yang rela memberikan bensin di sepeda motornya, setelah melihat motor orang di tengah jalan kehabisan bensin.

Baca Juga: Baik Banget! Pengantar Makanan Ini Beri Bensin Gratis ke Pemotor yang Kehabisan Bensin" selengkapnya



Simak Video "Cita Rasa Bubur India, Takjil Khas Masjid Jami Pekojan Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)