Rekomendasi Tempat Buka Puasa

5 Tempat Beli Jajan Pasar Tampah untuk Takjil

Devi Setya - detikFood
Jumat, 15 Apr 2022 14:00 WIB
Tempat Beli Jajan Pasar Tampah
Foto: instagram
Jakarta -

Jajan pasar yang ditata dalam tampah bukan hanya cocok dihadirkan saat arisan saja. Tapi juga cocok jadi takjil buka puasa. Ada yang manis dan gurih.


Bosan makan gorengan atau kolak saat buka puasa? Coba pilih jajanan pasar. Ada beragam kue manis dan kudapan gurih yang bisa dijadikan menu buka puasa. Porsinya mungil jadi tak akan cepat membuat perut penuh.

Supaya menarik, coba pesan jajanan pasar yang disajikan menggunakan tampah. Biasanya ada paket lengkap yang isiannya aneka macam kue. Bisa jadi menu buka puasa bersama keluarga ataupun teman-teman. Kalau mengadakan acara bukber alias buka bersama, jajanan pasar tampah ini juga eye catching disajikan di meja makan.

Tak perlu repot kalau mau menyuguhkan jajanan pasar untuk takjil buka puasa, sekarang bisa dipesan secara online. Jajanan pasar cantik dan enak ini pun bisa langsung dikirim ke alamat kamu.

Berikut beberapa rekomendasi tempat beli jajanan pasar tampah:

1. Spatula Cakery


Di kawasan Jelambar Jakarta Barat ada Spatula Cakery, kamu bisa memesannya lewat cara online. Di sini ada aneka kue basah, jajanan pasar hingga cake. Semuanya dibuat sendiri jadi dijamin segar dan rasanya enak.

Pilihan kuenya pun banyak dan tampilannya juga menarik. Ada kue sus, risoles ragout, bolu marmer, bolu gulung, kue lapis pepe hingga bakpao. Kamu bisa beli paket kue kecil atau tampah yang disusun cantik.

Harga per paketnya mulai Rp 30 ribuan untuk porsi dua orang. Pemesanan bisa melalui Instagram @spatula.cakery

Tempat Beli Jajan Pasar TampahTempat Beli Jajan Pasar Tampah Foto: instagram @spatulacakery

2. Semut Kecils


Kamu juga bisa memesan kue basah dan jajanan pasar di Semut Kecils. Pilihan kuenya tak kalah banyak, ada risol, pastel, kue putu hingga serabi. Kamu juga bisa pesan bubur sumsum dengan biji salak yang manis legit.

Soal kualitas rasa, Semut Kecils menjamin semua kue yang dipesan ini baru dibuat secara dadakan. Bahan baku yang digunakan pun semua alami tanpa tambahan pengawet. Dapur produksinya berlokasi di Cipete, Jakarta Selatan tapi untuk pengiriman bisa ke Jabodetabek.

3. Nonanina


Melihat tampilan kue yang berwarna-warni pasti bikin selera makan meningkat. Kue manis dan cantik ini juga bisa jadi pilihan menu buka puasa. Ada kue ku, pie buah, risoles, lemper hingga onde-onde. Kamu bisa memesannya lewat Instagram @nonanina_id

Kalau tidak butuh terlalu banyak, kamu bisa memesan kue boks. Jumlahnya lebih sedikit namun bisa pilih beragam jenis kue sekaligus. Untuk pemesanan usahakan dilakukan H-2 ya karena semua kue dibuat segar saat ada pemesanan.



Simak Video "Ramainya Jajanan di Pasar Kue Subuh di Blok M"
[Gambas:Video 20detik]