Gara-gara Bihun Kering Nyangkut di Kuku, Wanita Ini Harus ke RS

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Kamis, 14 Apr 2022 17:00 WIB
Gara-gara Bihun Kering Nyangkut di Kuku Saat Cuci Piring, Wanita Ini Harus ke RS
Foto: TikTok @sweetsecrettt21
Jakarta -

Kecelakaan bisa terjadi kapan saja, termasuk ketika cuci piring. Wanita ini, misalnya, berakhir ke rumah sakit karena insiden bihun kering yang nyangkut di kukunya ketika ia cuci piring.

Kecelakaan yang banyak dibayangkan orang-orang adalah yang terjadi di jalan raya atau ketika berada di moda transportasi. Siapa sangka kecelakaan sebenarnya juga bisa terjadi ketika melakukan pekerjaan rumah tangga seperti cuci piring?

Hal ini dialami seorang netizen Malaysia. Lewat TikTok @sweetsecrettt21, wanita ini menceritakan kecelakaan yang ia alami. Tampak ada potongan bihun kering tersangkut di antara lembaran kuku dan dagingnya.

Soal kronologisnya, ia bercerita, "Saat buka puasa, kami makan bakso dan bihun, jadi ketika sahur makanan itu sudah kering. Ada bihun yang menempel di piring saat saya hendak mencucinya. Jadi saya menggunakan jari jempol saya untuk menyingkirkannya," kata wanita itu.

Gara-gara Bihun Kering Nyangkut di Kuku Saat Cuci Piring, Wanita Ini Harus ke RSPenampakan potongan bihun yang tersangkut di kuku. Foto: TikTok @sweetsecrettt21

Di tengah usahanya, tiba-tiba ia merasa nyeri luar biasa. Nyerinya itu karena sesuatu menusuk kukunya. Ia lantas menyadari ada potongan bihun kering yang menyangkut di antara lembaran kukunya.

Berusaha mengeluarkan bihun dengan cara tradisional, ia merendam kukunya dalam semangkuk air berisi air hangat. Harapannya bihun itu akan mengembang dan mudah dikeluarkan, namun langkah ini tidak membuahkan hasil.

Ia yang mulai merasa kesakitan akhirnya putuskan pergi ke klinik untuk mengeluarkan bihun kering dari kukunya, tapi sayang 3 klinik menolaknya karena penuh. Barulah di klinik keempat, ia mendapat perawatan.

Di klinik tersebut, dokter harus memotong kukunya sampai agak habis. Baru setelah itu ia mengeluarkan bihun yang tersangkut dengan pinset. Semua dilakukan tanpa pemberian obat bius pada wanita itu!

Baca Juga: 5 Bukti Kalau Kecelakaan Dapur Bisa Bahayakan Nyawa

Gara-gara Bihun Kering Nyangkut di Kuku Saat Cuci Piring, Wanita Ini Harus ke RSKe klinik demi mengeluarkan bihun yang tersangkut di kuku, wanita ini belum menemukan solusi. Foto: TikTok @sweetsecrettt21

"Saat itu saya coba menahan sakit, tapi tidak bisa. Jadi saya bilang ke dokter dan dia menyuntikkan sesuatu untuk mengurangi rasa sakit. Tapi ternyata, rasa sakitnya tak membaik dan dokternya belum berhasil mengeluarkan bihun," kata wanita itu.

Akhirnya ia merujuk wanita tersebut ke rumah sakit. Di sana dirinya disarankan melakukan rontgen. Dokter di rumah sakit kemudian memberikan ia dua pilihan.

Pertama, mencabut semua kukunya. Pilihan kedua, menyuntiknya dengan anestesi untuk mencoba mengekstrak bihun. Ia pun memilih yang kedua.

"Dokter mencoba mencabut bihun sampai kuku saya berdarah, tetapi untungnya saya tidak bisa merasakan apa-apa. Dia kemudian mengambil jarum suntik berisi air dan menyuntikkannya di bawah kuku untuk mencoba mengeluarkan bihun," katanya.

Gara-gara Bihun Kering Nyangkut di Kuku Saat Cuci Piring, Wanita Ini Harus ke RSDi rumah sakit barulah potongan bihun berhasil dikeluarkan dari kuku wanita itu dengan anestesi. Foto: TikTok @sweetsecrettt21

Beruntung, cara ini berhasil mengeluarkan bihun! Dia mengatakan bahwa jarinya mati rasa sepanjang hari karena obat anestesi yang diberikan kepadanya.

Unggahan videonya soal tersangkut bihun begitu viral hingga sudah ditonton lebih dari 785 ribu kali. Banyak netizen ikut berkomentar. Mereka jadi takut bihun hingga khawatir ketika mencuci piring.

"Saya tadinya mau masak bihun juga, tapi harus hati-hati sekarang, sangat bahaya," kata seorang netizen. "Mulai sekarang saya tidak akan makan bihun. Saya takut nantinya malah nyangkut ketika cuci piring," sahut netizen lainnya.

Sebelumnya kecelakaan di dapur yang berbahaya juga dialami seorang wanita di Inggris. Ia sempat buta karena oven microwave yang dipakainya untuk masak telur, meledak. Efek ledakan itulah yang mengenai matanya.

Baca Juga: Duh, Gadis Ini Buta Gara-Gara Masak Telur di Oven Microwave



Simak Video "Bikin Laper: Hangat Nikmat Laksa Bihun dan Soto Mie"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)