Hampers Unik Paket Bakso Dandang Bisa Dibeli di 5 Tempat Ini

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Kamis, 14 Apr 2022 15:00 WIB
Hampers Unik Paket Bakso Dandang Bisa Dibeli di 5 Tempat Ini
Foto: Instagram baksodandang_
Jakarta -

Hampers makanan tak melulu kue kering. Kalau kamu mau yang unik dan tak kalah istimewa, coba berikan paket bakso dandang ini untuk orang kesayangan atau kerabat.

Selain acara buka bersama alias bukber, saling memberi hampers juga seolah menjadi tradisi orang Indonesia saat ramadan. Biasanya hampers tersebut berisi set alat makan, kue kering, atau bahkan jajan pasar.

Hampers makanan lain yang mungkin bisa jadi pilihanmu adalah bakso dandang yang tren beberapa waktu belakangan. Disebut 'bakso dandang' karena hampers bakso ini dikirimkan dengan dandang sungguhan.

Bentuknya menyerupai rantang sehingga membuat hampers ini terkesan unik sekaligus istimewa. Begitu dibuka, akan terlihat butir-butir bakso, kuah, dan pelengkap lainnya.

Kalau mau berikan paket bakso dandang, ini 5 tempat yang menjualnya:

1. Bakso Dandang Djoeara

Hampers Unik Paket Bakso Dandang Bisa Dibeli di 5 Tempat IniFoto: Instagram baksodandangdjoeara

Dari kawasan Bekasi, ada produk Bakso Dandang Djoeara yang bisa jadi pilihan. Bakso ini bisa dikirim ke area Jabodetabek hingga Bandung dengan ekspedisi yang 1 hari sampai demi menjaga kesegaran produknya saat sampai ke tangan konsumen.

Paket Reguler bakso dandang ini dibanderol Rp 170 ribu, sudah termasuk dandang 22 cm dan centong. Untuk isinya ada 25 bakso kecil halus, 5 tahu bakso, 5 pangsit goreng, 1 pak mie, 1 pak bihun, 1 pak tulangan iga sapi, 1,5 liter kuah kaldu, dan pelengkap.

Lalu ada Paket Komplit Rp 220 ribu dengan tambahan 5 bakso jumbo isi daging sapi cincang. Kalau mau lebih hemat, Bakso Dandang Djoeara menawarkan menu bakso dalam besek bambu. Ada paket Besek Reguler (Rp 85 ribu) dan Besek Komplit (Rp 135 ribu). Pemesanan bakso di sini disarankan H-1.

2. Bakso Dandang

Hampers Unik Paket Bakso Dandang Bisa Dibeli di 5 Tempat IniFoto: Instagram baksodandang_

Pemesanan bakso dandang selanjutnya bisa melalui Bakso Dandang. Pengantarannya dari Daan Mogot, Jakarta Barat dan bisa dipesan juga di cabang Yogyakarta dan Semarang. Bakso dandang dijual dalam berbagai ukuran.

Paling kecil adalah Medium (Rp 190 ribu) yaitu 5 porsi bakso berisi 5 bakso urat besar, 15 bakso halus kecil, 5 tahu pangsit, pangsit, bihun dan mie, serta pelengkap. Dandang yang dipakai ukuran 22 cm, sudah termasuk hiasan pita dan kartu ucapan.

Kalau mau lebih besar, ada Paket Large (Rp 240 ribu) untuk 7 porsi bakso dan Paket Xtra Large (Rp 310 ribu) untuk 10 porsi bakso. Uniknya di sini juga dijual bakso untuk kemasan 'refill' dandang sehingga mereka yang sudah punya dandang hanya perlu beli isinya saja. Harganya mulai dari Rp 130 ribu untuk 5 porsi.

3. Bakso Tabso

Hampers Unik Paket Bakso Dandang Bisa Dibeli di 5 Tempat IniFoto: Instagram bakso.tabso

Bakso dandang buatan Bakso Tabso dibanderol Rp 225 ribu. Dandang mini 22 cm diisi 20 bakso halus, 5 tahu bakso, 5 bakso urat, dan 2 bakso besar. Ada juga pelengkap mie kuning, bihun, bawang goreng, sambal, dan saos. Sudah termasuk bumbu kuah bakso, sendok kuah, dan capitan.

Bakso Tabso melayani pengiriman menu ke Jabodetabek, Bandung, atau kota lain yang terjangkau Paxel. Pengiriman baksonya dalam bentuk beku/kering agar tahan 2 bulan di freezer.

Selain bakso dandang, ada paket bakso dalam besek bambu. Namanya Besek Mix Kecil (Rp 110 ribu) dan Besek Mix (Rp 135 ribu). Isinya lengkap, termasuk besek dan kartu ucapan.

Rekomendasi hampers paket bakso dandang ada di halaman selanjutnya.



Simak Video "Rekomendasi Hampers Kue Lebaran yang Cantik di Pastriella"
[Gambas:Video 20detik]