ADVERTISEMENT

Ini 7 Restoran Bawah Tanah di Dunia yang Mewah dan Unik

Yenny Mustika Sari - detikFood
Kamis, 14 Apr 2022 10:34 WIB
Daftar Restoran Bawah Tanah di Dunia
Foto: site news
Jakarta -

Restoran di berbagai belahan dunia hadir dengan konsep menarik. Salah satunya berada di bawah tanah. Berikut 7 restoran bawah tanah di dunia yang unik.

Restoran tak hanya berdiri di sebuah bangunan, tapi ada juga yang berada di bawah tanah. Konsep unik ini hadir di berbagai negara di dunia. Ada yang menggunakan ruang bawah tanah dari sebuah bangunan, goa, sampai terowongan.

Dilansir dari MSN (13/4), meski berada di bawah tanah, restoran-restoran ini memiliki desain yang cantik. Bahkan, konsep restoran tersebut terkesan mewah dan unik.

Baca Juga: Daftar Makanan yang Harus Dipantang Oleh 12 Zodiak

Berikut 7 restoran bawah tanah di dunia.

1. Aifur Krog & Bar (Swedia)

Daftar Restoran Bawah Tanah di DuniaDaftar Restoran Bawah Tanah di Dunia Foto: site news

Restoran bernama Aifur ini berlokasi di ruang bawah tanah. Lokasinya berada di kota tua Stockholm, Swedia. Restoran ini memiliki tema Viking dengan detail lokasi bawah tanahnya yang tidak berjendela.

Pengunjung duduk di bangku kayu yang ditutupi bulu yang tampak kuno. Ini untuk menekankan nuansa Viking yang bersejarah. Menu yang ditawarkan adalah the Raven Lord (steak tutup yang diasinkan) dan Plate from Stallarholmen (hidangan salmon asap).

2. Da Pancrazio (Roma, Italia)

Daftar Restoran Bawah Tanah di DuniaDaftar Restoran Bawah Tanah di Dunia Foto: site news

Restoran Da Pancrazio yang berlokasi di Roma, Italia ini seperti mengajak pengunjungnya untuk mengenang sejarah masa lalu. Dikarenakan restoran ini dibangun di atas reruntuhan Teater pompey, tempat pembunuhan Julius Caesar pada tahun 44 SM.

Restoran ini telah beroperasi sejak 1922 dan menyajikan makanan tradisional bergaya Romawi. Seperti Osso Buco dan Cacio e Pepe.

3. Kuku Club (Estonia)

Daftar Restoran Bawah Tanah di DuniaDaftar Restoran Bawah Tanah di Dunia Foto: site news

Kuku Club merupakan restoran untuk menikmati makanan sekaligus menonton musik secara langsung. Tampaknya restoran yang berlokasi di bawah tanah ini seperti biasa saja, namun ternyata ada sejarah di baliknya.

Selama 8 dekade lebih, tempat tersebut telah menjadi tempat persembunyian subversif bagi para intelektual, seniman, dan revolusioner bohemian. Tempat ini sangat penting selama komunis 1980-an ketika Estonia sedang mencari kemerdekaan.

Baca Juga: 5 Kisah Manis Ojol Ditraktir Penumpang Rating Rendah hingga Erick Thohir



Simak Video "Menjajal Menu Buatan Eks Chef Restoran China Ternama"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT