Bikin Pusing, Pembeli Ini Pesan Nasi Lemak Tanpa Nasi!

Sonia Basoni - detikFood
Rabu, 13 Apr 2022 19:00 WIB
Bikin Pusing, Pembeli Ini Pesan Nasi Lemak Tanpa Nasi!
Foto: TikTok @fendiiazhar
Jakarta -

Tren pesan makanan tanpa menu inti memang sedang hits. Tapi pesanan yang satu ini sukses buat pelayan restoran jadi bingung harus siapkan apa.

Kalau di Indonesia ada food vlogger bernama Bella Kuku Tanesia yang sering buat konten memesan makanan sesuatu, tanpa bahan utamanya. Seperti pesan nasi goreng tanpa nasi, pesan bubur ayam tanpa bubur.

Hal serupa ternyata juga ditemukan di Malaysia. Kejadian ini diceritakan oleh pengguna TikTok bernama Fendi Izhar, lewat akun TikToknya @fendifendiizhar (13/04). Lewat video singkat yang diunggahnya, Fendi merupakan pelayan salah satu gerai restoran McDonald's di Malaysia.

Gerai McDonald's Malaysia memang memiliki menu nasi lemak, layaknya McDonald's Indonesia yang punya menu nasi uduk.

Mirip dengan nasi uduk, nasi lemak merupakan sajian nasi gurih khas Malaysia. Nasi ini diolah menggunakan santan kelapa, daun pandan dan serai, jadi memang lauk utama dalam nasi lemak adalah nasinya.

Baca Juga: Niat Traktir Keluarga Pacar Makan Ayam Geprek Malah Dapat Zonk" selengkapnya


Sekilas memang tidak ada yang aneh di video tersebut. Namun Fendi menyorot bahwa temannya sempat kebingungan, setelah membaca pesanan salah satu pembeli yang hanya memesan nasi lemak saja.

Di pesanan nasi lemak tersebut, tertulis bahwa pembeli itu minta sambal dan ia minta nasi lemaknya disajikan tanpa nasi. Alhasil kotak makanan yang harusnya berisi nasi lemak, hanya temannya isi dengan ikan goreng bilis, telur ceplok, dua irisan timun lengkap dengan sambal yang terpisah.

Bikin Pusing, Pembeli Ini Pesan Nasi Lemak Tanpa Nasi!Bikin Pusing, Pembeli Ini Pesan Nasi Lemak Tanpa Nasi! Foto: TikTok @fendiiazhar

"Pagi-pagi dapat pembeli yang pesanannya bikin pusing," canda Fendi. Video pembeli yang pesan nasi lemak tanpa nasi ini langsung menarik perhatian banyak netizen. Ada lebih dari 250 komentar yang masuk.

"Hahaha mungkin si pembeli ini masih ada sisa nasi bekas sahur tadi, jadi dia pesan saja lah lauknya tanpa nasi," tebak @rh**.

"Yang bikin pusing itu justru pihak McDonald's nya, kenapa pasang pilihan pesanan tanpa nasi. Mungkin orang itu yang pesan belum paham, arti tanpa nasi itu apa, atau tak sengaja kepencet," komen @nest**.

Bikin Pusing, Pembeli Ini Pesan Nasi Lemak Tanpa Nasi!Bikin Pusing, Pembeli Ini Pesan Nasi Lemak Tanpa Nasi! Foto: TikTok @fendiiazhar

"Curiga yang pesan pasti salah tekan. Kalau dapet pesanan yang seperti ini biasanya pegawai yang bertugas di dapur akan konfirmasi ulang ke pembeli, takutnya mereka salah pesan. Soalnya aku juga seperti itu, pernah salah tekan saat pesan makanan," curhat @sc**.

"Kaya aku nih persis. Aku pesan nasi lemak dengan ekstra tambahan nasi, eh tiba-tiba aku dapat telfon dari restorannya, yang menanyakan apa benar aku pesan nasi lemak tanpa nasi. Karena aku salah tekan," pungkas @din**.

Sampai saat ini video tentang pesanan nasi lemak tanpa nasi ini sudah ditonton lebih dari 359 ribu kali, dan disukai lebih dari 25 ribu pengguna di TikTok.

Baca Juga: Tega! Makan Bawa 4 Anak Habiskan Rp 2,1 Juta Malah Kabur dari Restoran" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Mencicipi 3 Makanan Khas Daerah Sekaligus"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)