Sederhana! Melody Laksani Hampir Selalu Buka Puasa Pakai Bubur Sumsum

Devi Setya - detikFood
Rabu, 13 Apr 2022 17:30 WIB
Gaya Hijab untuk Bukber Ala Melody Laksani
Foto: Instagram/melodylaksani92
Jakarta -

Penyanyi Melody Laksani ternyata punya menu andalan untuk berbuka puasa. Menunya sederhana karena ia paling doyan bubur sumsum.

Racikan bubur sumsum yang terbuat dari tepung beras dan santan ini ternyata mampu membuat Melody ketagihan. Apalagi dengan tambahan saus gula merah yang manis legit. Teksturnya yang lembut menjadikan bubur sumsum cocok dinikmati untuk menu berbuka puasa.

Melody Laksani mengatakan kalau menu buka puasa andalannya bukanlah makanan yang aneh-aneh dan repot. Ia hanya mengandalkan semangkuk bubur sumsum untuk berbuka puasa.

"Buat aku buka puasa cukup es teh manis dan bubur sumsum. Kadang kalau pengen makan apa gitu ya aku cari, tapi paling doyan ya itu bubur sumsum sih," ujar Melody saat webinar dengan ShopeeFood belum lama ini.

Menu buka puasa MelodyMenu buka puasa Melody Foto: Instagram

Untuk mendapatkan bubur sumsum ini Melody sering mencarinya lewat aplikasi pesan makanan online. Ia bisa dengan mudah memesan bubur sumsum dari rumahnya.

Lain dengan Melody, sang suami Hanif Fathoni justru memilih makan klepon. Saking doyannya, Melody mengatakan kalau suaminya sering meminta klepon untuk buka puasa. "Kalau suami aku doyan banget klepon. Itu kue yang bulat ijo, isinya pakai gula merah. Dia doyan banget, jadi kalau buka puasa selalu nanyain 'ada klepon nggak?' gitu," lanjut Melody.

Pemilik nama lengkap Melody Nurramdhani Laksani ini menganggap makanan sebagai mood booster. Ia bahkan tidak membatasi anggaran untuk belanja makanan. Asalkan ia mau, akan dibeli.

Resep Bubur SumsumBubur sumsum jadi menu buka puasa Melody Foto: iStock

"Kalau makanan, aku nggak pernah budgetin berapa. Jadi memang nggak dibatesin. Kalau aku mau ya aku beli, gitu aja. Apalagi kalau pesan online bisa dapat diskon banyak jadi nggak besar juga pengeluarannya," lanjut Melody.

Meskipun tidak dibatasi, Melody mengaku tidak pernah over budget yang berlebihan. "Kalau over budget pun nggak nyesel, karena over budgetnya makanan ya ga besar banget kan. Aku biasanya siasati dengan beli makanan online supaya ada promo," ujar Melody.

Sebagai penggemar makanan, Melody juga sering membeli aneka makanan yang sedang menjadi tren. Misalnya seperti minuman boba, es kopi atau roti bakar kekinian.



Simak Video "Bubur Sumsum Pandan Nangka yang Creamy dan Legit"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)