ADVERTISEMENT

Sedih! Para Penjual Makanan Ini Kena Fitnah Pakai Pesugihan hingga Daging Tikus

Sonia Basoni - detikFood
Selasa, 12 Apr 2022 19:30 WIB
Bakso Pakde Wonogiri BCA
Foto: detikFood/Devi S. Lestari

4. Difitnah Malah Laris

Kedai Bakso Golf Sawangan kini dipenuhi pelanggan setiap hari dan bisa jual ribuan porsi bakso. Padahal dulunya pemilik bakso ini pernah difitnah jual bakso daging tikus.

Saat kedainya ramai pembeli, Darsini sang pennjual bakso diberitahu oleh temannya kalau ada yang memfitnah bakso buatannya terbuat dari daging tikus. Pesan berantai lewat whatsapp ini membuat Darsini kesal sekaligus sedih. Fitnah yang terjadi pada tahun 2019 ini kemudian kembali membuat pembelinya menurun. Namun Darsini membuktikan kalau bakso buatannya ini 100 persen terbuat dari daging sapi.

Meskipun pernah difitnah, nyatanya pelanggan bakso di sini justru semakin membludak. Dalam sehari Darsini mengaku bisa menjual ribuan porsi bakso.

5. Mie Kocok Jadi Sepi Karena Disebut Tak Enak

Gurih Mantap! Mie Kocok Cepay Legendaris dari Bandung yang Dimasak Pakai Api ArangIlustrasi Mie Kocok. Foto: detikFood/Yudha Maulana


Dinilai tak enak oleh pengguna TikTok, warung mie bakso kocok Bandung ini jadi sepi pelanggan. Namun, setelah dibuktikan oleh food vlogger ternyata rasanya enak.

Seperti yang pernah viral, seorang pengguna TikTok mengulas warung makan bernama Mie Kocok Bakso Bandung di kawasan Rawamangun. Dalam videonya ia menilai buruk warung tersebut.

"Bakso mahal di Rawamangun, gak recomended. Tiga bakso kosong, dua aqua dan satu es teh manis harganya Rp 75.000. Jangan ke sini guys," ujarnya dalam video.

Video itu lantas menjadi viral dan berdampak pada warung makannya. Warung makan yang berada di Jalan Paus Simpang Tiga No 21 tersebut sontak menjadi sepi pembeli karena video TikTok tersebut.

Warung mie kocok bakso tersebut pun langsung didatangi oleh para food vlogger. Mereka datang untuk membuktikan apakah rasa makanan yang ditawarkan seperti yang diucapkan di video TikTok. Hampir semuanya setuju bahwa rasa mie kocok dan bakso di sana enak, dan tidak seperti ulasan buruk tersebut.

Baca Juga: Ngeri! Selebgram Ini Bagikan Pengalaman Makan Cilok Daging Tikus" selengkapnya



Simak Video "Lawan Gugatan Moeldoko, PD Siapkan Saksi Terkait Kongres Tahun 2020"
[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT