ADVERTISEMENT

Sedih! Para Penjual Makanan Ini Kena Fitnah Pakai Pesugihan hingga Daging Tikus

Sonia Basoni - detikFood
Selasa, 12 Apr 2022 19:30 WIB
Bakso Pakde Wonogiri BCA
Foto: detikFood/Devi S. Lestari
Jakarta -

Dagangan makanan yang laris manis. Membuat beberapa penjual makanan ini jadi korban fitnah, dari pesaing hingga orang yang tak suka lihat kesuksesan mereka.

Laris berjualan makanan karena rasa makanan yang enak, atau harganya yang bersahabat tak membuat para penjual ini sepi dari fitnah, hingga orang-orang dengki yang tak suka melihat kesuksesan mereka.

Banyak di antaranya yang harus menelan pahit, dan imbas dagangan yang jadi sepi. Setelah ada orang yang menyebarkan isu palsu, fitnah sampai kabar burung yang menjatuhkan usaha mereka.

Mulai dari warung nasi goreng yang dituduh pakai pesugihan monyet, sampai penjual bakso yang difitnah menggunakan daging tikus.

1. Warung Mie Ayam Pakai Kepala Tikus

4 Warung Bakso Ini Difitnah Pakai Daging Tikus dan BabiDifitnah Pakai Daging Tikus Foto: Site News

Belum lama ini media sosial dihebohkan dengan penemuan kepala tikus di dalam mangkok mie ayam. Kejadian itu dialami oleh seorang pelanggan saat makan di warung mie ayam yang ada di Palopo, Sulawesi Selatan.

Videonya menjadi viral usia dibagikan ulang di akun Instagram. Selain kepala tikus, pelanggan tersebut juga menemukan ekor tikus. Karenanya ia menduga bahwa warung mie ayam itu menggunakan daging tikus.

Namun, hal itu ditepis oleh Dahlia, pemilik warung mie ayam. Dahlia kemudian melaporkan ke polisi karena merasa difitnah.

Dahlia menyebutkan bahwa ia telah dua kali dituduh memakai daging yang bukan-bukan. Sebelumnya, warung mie ayam milik Dahlia tersebut juga pernah dituduh menggunakan daging kucing.

2. Bakso Babi

Selain daging tikus, ada juga warung bakso yang difitnah menggunakan daging babi. Fitnah itu menerpa sebuah warung bakso yang berada di Bekasi bernama Bakso Kumis Permai VI.

Fitnah itu terjadi pada tahun 2017. Karena fitnah tersebut, Taufik selaku pemilik warung bakso mengaku sulit mendapat pelanggan. Ia pun menepis fitnah itu dan menyebutkan bahwa ia menggunakan 100% daging babi.

Hal itu juga dibuktikan bahwa warung baksonya telah lulus uji dari LPPOM dan telah bersertifikasi halal dari MUI Jawa Barat. Pihak polisi juga membantah adanya kandungan daging babi pada bakso milik Taufik.

3. Nasi Goreng Pakai Pesugihan Monyet

Jahat! Emak-emak Ini Sebar Isu Dagangan Nasgor Tetangganya Pakai PesugihanJahat! Emak-emak Ini Sebar Isu Dagangan Nasgor Tetangganya Pakai Pesugihan Foto: Twitter @askrlfess

Nasi goreng pakai pesugihan monyet sempat viral di Twitter baru-baru ini. Setelah seorang pengguna Twitter curhat, lewat akun @askrlfess. Ia menceritakan bahwa ada tetangga di depan rumahnya, yang tak suka dengan warung makan sang ibu yang berjualan nasi goreng.

Alih-alih mendukung usahanya, tetangga ini malah menyebarkan isu palsu bahkan tega fitnah sang ibu. Bahwa ia pura-pura melihat sosok siluman monyet masuk ke area warung makan ibunya.

"Bu ibu, ada informasi penting nih. Tapi jangan lah dikasih tau ke orangnya ya, soalnya nanti orangnya marah. Waktu malem Jumat kemaren tuh, saya melihat ada makhluk mengerikan masuk ke warung Ibu *** seperti monyet, sepertinya ibu *** menggunakan ilmu PESUGIHAN MONYET," sebar tetangganya, yang membuat tetangganya ini jadi bahan hujatan di Twitter.



Simak Video "Lawan Gugatan Moeldoko, PD Siapkan Saksi Terkait Kongres Tahun 2020"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT