Bukan Buah, 'Chocolate Fondue' Ini Pakai Brokoli dan Wortel Rebus

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Senin, 11 Apr 2022 13:30 WIB
Unik! Cokelat Celup Ini Cocok Dipasangkan dengan Brokoli dan Wortel Rebus
Foto: Sora News 24
Jakarta -

Chocolate fondue biasanya dijodohkan dengan aneka buah segar, marshmallow, hingga biskuit, tapi produk yang satu ini berbeda. Chocolate fondue warna pink ini enak dijadikan celupan brokoli hingga wortel rebus.

Chocolate fondue banyak disukai penggemar dessert karena menawarkan manis legitnya saus cokelat. Aneka bahan kemudian bisa dicelupkan ke dalamnya. Beberapa yang jadi favorit adalah buah, marshmallow, dan biskuit.

Lalu bagaimana dengan sayur? Mendengar paduan cokelat celup dan sayur saja rasanya aneh, tapi di Jepang, kombinasi makanan unik ini benar-benar ada lho! Bahkan ada produk cokelat celup yang dikhususkan untuk sayuran.

Mengutip Sora News 24 (7/4/2022), produk ini bernama Ruby Chocolate Fondue keluaran Busco Foods. Dalam kemasannya, cokelat celup ini terlihat berwarna pink cantik, kemudian ditampilkan ilustrasi 'jodohnya' berupa sayuran.

Unik! Cokelat Celup Ini Cocok Dipasangkan dengan Brokoli dan Wortel RebusProduk cokelat celup di Jepang yang cocok dipasangkan dengan sayuran rebus. Foto: Sora News 24

Penasaran dengan hal ini, reporter Sora News 24 bernama Aoi Kuroneko pun coba membuktikannya. Pertama, mereka memanaskan kepingan chocolate fondue ini di microwave. Prosesnya cepat dan praktis.

Selanjutnya Aoi mencicipi brokoli rebus dengan celupan saus pink ini. Ia begitu kaget karena ternyata rasanya tak aneh. Ia tidak mendapati rasa brokoli. Semuanya tertutup dengan rasa cokelat. "Hanya tekstur brokoli yang masih terasa," kata Aoi.

Aoi kemudian mencobanya dengan wortel rebus. Sama seperti dengan brokoli, ternyata rasa wortel jadi 'tertutup' akibat pemakaian cokelat celup ini. Yang dominan tercecap adalah tekstur renyahnya wortel.

Tak berhenti di situ, Aoi eksperimen mencoba cokelat celup dengan okra. Sayuran berlendir ini ternyata yang paling tidak cocok disandingkan dengan cokelat celup karena banyak lendir dan bijinya.

Unik! Cokelat Celup Ini Cocok Dipasangkan dengan Brokoli dan Wortel RebusBrokoli dicelup saus cokelat, ternyata rasanya tak aneh. Foto: Sora News 24

Baca Juga: Kreatif! Ini 10 Makanan Unik Buatan Orang Jepang

Selain dengan 3 sayuran di atas, cokelat celup ini juga direkomendasikan untuk dicicip bersama asparagus dan seledri. Kemudian variannya juga bukan hanya yang warna pink.

Cokelat celup milik Busco Foods ini juga tersedia dalam pilihan varian White Chocolate Fondue dan Milk Chocolate Fondue. Pada kemasannya terlihat kalau cokelat celup ini bisa disandingkan dengan stroberi, jeruk potong, biskuit, hingga pastry! Mau coba?

Sebelum paduan cokelat celup dengan sayuran yang terdengar unik di Jepang, di sana juga muncul kreasi yang bikin kamu heran. 'Penistaan' makan ramen dengan topping es krim ternyata juga ada di sana.

Ramen Es KrimPaduan ramen dan es krim yang nyeleneh di Osaka. Foto: Instagram @franken0705

Restoran Franken di Osaka bahkan secara khusus menawarkan menu ini sejak 4 Januari 2022. Terlihat ramen berkuah miso disajikan hangat-hangat, lalu langsung diberi topping es krim cone vanilla.

Lelehan es krim yang nantinya bercampur dengan kuah ramen ini dinilai menghasilkan rasa yang unik dan enak. Tercecap sensasi manis, creamy, gurih, dan pedas pada sajian ramen seharga 850 yen atau sekitar Rp 105 ribu ini.

Baca Juga: Tak Cuma di Indonesia, 'Penistaan' Ramen Es Krim Juga Ada di Jepang



Simak Video "Masak Masak: Susu Cokelat Hangat dengan Marshmallow"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)