Ada Singapore Chili Crab hingga Jenahak Pedas untuk Buka Puasa di Restoran Ini

ADVERTISEMENT

Ada Singapore Chili Crab hingga Jenahak Pedas untuk Buka Puasa di Restoran Ini

Devi Setya - detikFood
Kamis, 07 Apr 2022 15:45 WIB
Ada Singapore Chili Crab hingga Jenahak Pedas untuk Buka Puasa
Foto: The Ritz-Carlton Jakarta
Jakarta -

Setelah seharian menahan haus dan lapar, kamu bisa memanjakan lidah saat buka puasa. Misalnya dengan menyantap menu spesial Singapore Chili Crab hingga Jenahak Asam Pedas di Asia Restaurant, The Ritz-Carlton Jakarta.

Beberapa hotel mewah di Jakarta menawarkan paket menu Ramadan yang bisa dijadikan pilihan hidangan berbuka puasa. The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan menghadirkan deretan menu lezat dari tiga negara sekaligus yakni Indonesia, Malaysia dan Singapura.

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan bekerjasama dengan The Ritz-Carlton Langkawi dan The Ritz-Carlton Millenia
Singapura untuk menghadirkan promo Ramadan bertajuk Southeast Asian Treasured Ramadan Recipes. Deretan menu spesial ini bisa dinikmati sepanjang bulan Ramadan.

Sous Chef Utoyo Kusriyanto dari The Ritz-Carlton Jakarta menyajikan menu seperti Sate Padang, Nasi Biryani, Shawarma, Rawon, Martabak Telur dan masih banyak lagi. Sementara dari The Ritz-Carlton Langkawi Malaysia ada Executive Chef Mattia Salussoglia yang menyajikan Gulai Udang Darat Tumis Nanas, Laksa Kedah, Ikan Bakar Kelapa Parut, Ayam Percik Cik Mek Molek, Kari Ayam Kapitan Nyonya hingga Jenahak Asam Pedas.

Ada Singapore Chili Crab hingga Jenahak Pedas untuk Buka PuasaAda Singapore Chili Crab hingga Jenahak Pedas untuk Buka Puasa Foto: The Ritz-Carlton Jakarta/Detikfood

Dan yang tak kalah menarik juga datang dari The Ritz-Carlton, Millenia Singapore. Chef de Cuisine Kelly Tay membagikan resep berharganya seperti Singapore Chili Crab, Singapore Laksa dan Nasi Ayam Singapura yang semuanya diolah dan disajikan spesial untuk momen buka puasa.

Tak hanya itu, di Asia Restaurant juga tersedia menu takjil buka puasa khas Indonesia seperti kolak, bubur sumsum hingga bubur kacang hijau. Tak ketinggalan, kurma dan kismis manis pun turut menjadi pelengkap.

Sous Chef Utoyo Kusriyanto dari The Ritz-Carlton Jakarta menjelaskan hidangan ini bukan hanya enak tetapi dibuat dengan bahan premium. Seperti sate Padang berdaging tebal yang teksturnya empuk juicy. Dan juga martabak telur yang tebal dan dijamin puas menyantapnya.

Ada Singapore Chili Crab hingga Jenahak Pedas untuk Buka PuasaAda Singapore Chili Crab hingga Jenahak Pedas untuk Buka Puasa Foto: The Ritz-Carlton Jakarta/Detikfood

Demikian juga dengan resep lainnya, seperti Singapore Chili Crab yang dijamin Chef Utoyo dibuat dengan kepiting segar berkualitas. "Ini kepiting tidak main-main. Kita hanya pakai kepiting yang besar, satu ekornya bisa 500 gram. Kepiting hidup yang baru kita olah jadi dagingnya tebal dan enak. Biasanya makan ini pakai mantao, dicocol dengan sausnya," jelas Chef Utoyo saat ditemui DetikFood (5/4).

Untuk bisa menikmati seluruh sajian ini, kamu bisa langsung datang ke Asia Restaurant yang terletak di lobi The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan. Untuk harganya mulai dari Rp 488.000 nett per orang di hari Senin hingga Kamis dan Rp 568.000 per orang dari Jumat hingga Minggu.



Simak Video "Berburu Menu Buka Puasa di Kawasan Kuliner BKT"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT