5 Makanan Populer dan Mahal Ini Ternyata Tidak Disukai Banyak Orang

ADVERTISEMENT

5 Makanan Populer dan Mahal Ini Ternyata Tidak Disukai Banyak Orang

Sonia Basoni - detikFood
Selasa, 05 Apr 2022 19:00 WIB
The picture shows an opened pearl oyster on a dirty table. The pearl is in the middle of the oyster. The oyster was breed for the fashion and jewelry industry.
Foto: Istock
Jakarta -

Makanan trendi yang populer dan mahal, ternyata belum tentu rasanya sesuai dengan selera banyak orang. Namun anehnya makanan ini tetap merajai popularitas.

Membicarakan makanan tak jauh dari selera masing-masing orang. Ada yang suka makanan gurih dan ada juga yang lebih suka makanan manis.

Mengenai jenisnya, ada beberapa makanan yang menurut banyak netizen di situs BuzzFeed dan Reddit dianggap terlalu berlebihan, mulai dari segi harga sampai rasa. Makanan-makanan ini disebut populer karena orang pura-pura menyukai rasanya, meski sebenarnya tidak enak.

Berikut lima makanan populer yang dianggap tidak enak:

Baca Juga: Makan Nasi Padang Rp 500 Ribu di Sydney, Apa Saja Lauknya?" selengkapnya


1. Tiram

Fresh oysters from the sea at Coffin Bay on Eyre PeninsulaTiram Segar. Foto: iStock

Tiram digemari banyak orang, tak hanya di Eropa, tapi juga di negara-negara Asia seperti Indonesia. Meski terbilang kuliner mahal, banyak orang Indonesia yang menyukai tiram karena rasanya yang segar.

Akan tetapi menurut situs BuzzFeed, tiram berada di posisi teratas sebagai makanan populer yang sebenarnya tidak terlalu disukai orang. "Tiram itu rasanya seperti makan air laut yang kotor. Teksturnya benar-benar tidak menggugah selera," komen salah satu pengguna Reddit yang disukai banyak orang.

2. Matcha

Selain cokelat atau strawberry, matcha yang merupakan teh hijau bubuk jadi menu populer untuk varian dessert, minuman, sampai makanan kekinian di berbagai negara.

Meski matcha identik sebagai kuliner Jepang, tapi makanan ini mendominasi semua makanan di berbagai negara. Banyak kreasi aneh dan nyeleneh yang menggunakan matcha. Misalnya ramen dengan kuah matcha hingga jadi campuran burger.

"Kalau menurut saya matcha. Makanan ini sangat trendi, tapi bagi saya rasanya itu mirip seperti minum air ikan. Saya tidak bisa menikmatinya," sambung komentar pengguna lain di situs Reddit.

3. Escargot

hukum makan bekicot dalam islamEscargot/Bekicot Foto: iStock

Bekicot yang populer dengan nama escargot menjadi makanan mewah di Perancis. Selain rasanya gurih enak juga mengandung protein cukup tinggi.

Di Paris, bahkan ada resto khusus yang menyajikan olahan binatang berlendir tersebut. Pasalnya bekicot mengandung protein sekitar 12% dari 100 gram dagingnya. Bahkan David Beckham mengataka bahwa escargot atau bekicot ini merupakan salah satu makanan favoritnya.

"Escargot (bekicot). Paduan banyaknya butter yang meleleh dengan bawang putih, cukup membuat paham bahwa tidak ada yang suka bagian daging bekicotnya," kritik netizen lainnya di situs Reddit.



Simak Video "Bikin Laper: Segarnya Kuah Tom Yam Autentik Khas Thailand"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT