Apes! Centong hingga Wadah Plastik Ini Meleleh Saat Dipakai Masak

Devi Setya - detikFood
Selasa, 05 Apr 2022 12:30 WIB
Alat masak meleleh
Foto: tiktok
Jakarta -

Banyak alat masak yang terbuat dari bahan plastik yang memang tidak diperuntukkan untuk terkena panas tinggi. Jika nekat maka hasilnya akan meleleh.

Beragam kejadian unik terjadi di dapur, ada yang memancing tawa namun tak sedikit yang justru terlihat berbahaya. Seperti beberapa kejadian terkait wadah masak yang meleleh karena terkena panas tinggi.

Pengalaman apes rusaknya alat masak ini banyak dibagikan lewat media sosial. Alat masak yang meleleh pun jenisnya beragam, ada wadah kukus berbahan plastik hingga wajan anti lengket.

Berikut beberapa pengalaman netizen yang alat masaknya meleleh saat dipakai masak:

1. Wadah kukus yang meleleh


Seorang netizen pengguna akun tiktok @spreisare mengunggah video yang memperlihatkan wadah masaknya meleleh. Wadah berwarna merah cerah ini dipakai untuk mengukus bakpao. Namun sayangnya, saat bakpao matang justru wadah ini meleleh.

"Pas mau ngukus udah feeling'ini nanti jangan sampai lupa, kalo gak bakalan meleleh'" ujar pemilik akun ini. Benar saja, ia lupa mengangkat wadah kukusnya karena sedang ke toilet.

Wadah kukus ini pun meleleh sampai sulit dibuka. Plastik merah meleleh dan melekat bersama bakpao hangat yang ada di dalamnya. Tak hanya itu, wadah yang meleleh ini pun membuat kepulan asap yang cukup banyak.

Alat masak melelehAlat masak meleleh Foto: tiktok @spreisare

2. Wajan anti lengket meleleh

Tergoda dengan harga murah, seorang netizen membeli wajan di situs belanja online. Tapi apes, ternyata wajan ini abal-abal. Buktinya, ketika dipakai memasak justru wajan malah meleleh dan rusak.

Kejadian tersebut diceritakan lewat sebuah video yang diunggah di akun TikTok @suster_zahara. Wajan yang awalnya berwarna ungu ini perlahan menjadi hitam karena gosong, dan tak lama kemudian wajan meleleh saat terkena api padahal belum dipakai untuk memasak makanan.

3. Centong sayur meleleh


Ada dua jenis centong sayur yang banyak dijual di pasaran. Ada yang terbuat dari bahan plastik dan stainless stell. Centong sayur plastik tentu saja tidak disarankan dipakai untuk memasak karena tidak kuat terhadap panas.

Jika nekat, maka centong plastik ini akan meleleh seperti kejadian yang diceritakan oleh akun Instagram @aesthetic.banget. Awalnya netizen ini berniat untuk menggoreng makanan. Centong yang terkena minyak panas ini langsung meleleh dan rusak.



Simak Video "Ekspresi Ronaldinho yang Ketagihan Makan Pangsit di Rumah Raffi"
[Gambas:Video 20detik]