Keren! Marmalade Mawar Asal Taiwan Jadi Pemenang Kompetisi di Inggris

ADVERTISEMENT

Keren! Marmalade Mawar Asal Taiwan Jadi Pemenang Kompetisi di Inggris

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Minggu, 03 Apr 2022 14:00 WIB
Keren! Marmalade Mawar Asal Taiwan Jadi Pemenang Kompetisi di Inggris
Foto: Facebook Kuo En-chi
Jakarta -

Di Inggris ada kompetisi untuk mencari marmalade terbaik. Siapa sangka, salah satu pemenangnya adalah produk marmalade asal Taiwan. Begini keistimewaannya.

Marmalade kerap disebut selai jeruk, meski secara teknis berbeda. Marmalade merupakan olahan buah jeruk yang memiliki kekentalan mirip selai. Komposisinya adalah sari jeruk, cacahan kulit jeruk, dan gula.

Di Inggris, masyarakatnya terbiasa mengonsumsi marmalade. Olahan jeruk ini memiliki aroma harum citrus dan rasa manis, asam, segar yang enak. Biasanya marmalade dimakan dengan roti, roti panggang, atau scones.

Guna mencari marmalade terbaik, di Inggris ada kompetisi Marmalade Awards yang diadakan di Dalemain Mansion, Cumbria. Tahun ini kompetisi tersebut berlangsung pada akhir Maret 2022.

Keren! Marmalade Mawar Asal Taiwan Jadi Pemenang Kompetisi di InggrisMarmalade dengan campuran mawar asal Taiwan jadi pemenang kompetisi marmalade di Inggris. Foto: Twitter @dan_lepard

Mengutip Next Shark (1/4/2022), ada beberapa kategori dalam The World Original Marmalade Awards and Festivals ini. Salah satu pemenang yang mencuri perhatian adalah marmalade lokal buatan sebuah toko di Taiwan.

Adalah Kuo En-chi yang berhasil jadi pemenang usai mengalahkan sekitar 3.000 produk marmalade dari berbagai negara. Mulai dari Austria, Brazil, China, Hongkong, hingga Lebanon. Marmalade buatan Kuo mendapat Artisan Double Gold Award untuk kategori marmalade terbaik untuk makanan gurih.

Marmalade ini spesial karena dicampurkan (infused) dengan kelopak mawar. Kuo sendiri merupakan pemilik Lohas Edible Rose Garden Ltd. di Taiwan tengah. Ia menjual berbagai selai homemade berbahan mawar dan produk lainnya.

Keren! Marmalade Mawar Asal Taiwan Jadi Pemenang Kompetisi di InggrisMarmalade asal Taiwan ini merupakan produk Kuo En-chi. Foto: Facebook Kuo En-chi

Kuo mengaku senang dengan pencapaian internasional ini, namun sayang ia tidak bisa menghadiri kompetisi bergengsi tersebut sehubungan pandemi Covid-19. Untuk membuat marmalade-nya berkompetisi, ia hanya bisa mengirimkannya.

Kuo mengirim 4 contoh selai, termasuk marmalade jeruk dengan mawar. Sebanyak 3 selai lain kirimannya juga berhasil meraih penghargaan silver.

Sebelumnya, wanita ini mengikuti The World Original Marmalade Awards and Festivals sejak tahun lalu. Saat itu ia mengirimkan 6 contoh selain dan berhasil meraih 1 medali emas dan 4 medali perunggu.



Simak Video "Bikin Laper: Resto Pasta Mungil yang Hits di Kemang"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT