ADVERTISEMENT

Buang Mie Instan Saat Sudah Matang, Wanita Ini Dihujani Protes Netizen

Devi Setya - detikFood
Kamis, 31 Mar 2022 18:30 WIB
Buang Mie Instan Saat Sudah Matang
Foto: TikTok @nanazfr
Jakarta -

Semangkuk mie instan kuah dengan campuran telur, daging dan cabai rawit terlihat menggoda. Tapi mie instan siap santap ini justru dibuang begitu saja.

Mie instan memang makanan yang harganya murah, tapi ribuan netizen marah saat melihat mie instan yang sudah matang kemudian dibuang begitu saja. Apalagi mie instan ini terlihat lezat dengan campuran beberapa bahan pelengkap.

Video mie instan yang dibuang saat sudah matang ini dibagikan oleh pengguna akun Tiktok @nanazfr. Wanita ini menunjukkan mie instan rebus yang baru saja ia masak.

Buang Mie Instan Saat Sudah MatangBuang Mie Instan Saat Sudah Matang Foto: TikTok @nanazfr

Namun bukan dituang ke dalam mangkuk untuk dimakan, mie instan ini justru dibuang lewat wastafel. "Yeaaay udah jadi, waktunya makan. Ttttapi kok?" tulis pengguna akun ini pada keterangan videonya.

Wanita bernama Nana ini sempat mengaduk mie instan buatannya. Terlihat dalam mie ada campuran telur, daging sapi dan irisan cabai rawit. Netizen yang melihat aksi buang mie instan ini langsung marah dan meluapkan kekesalannya lewat kolom komentar.

Banyak yang menuding Nana mubazir karena membuang makanan. Ada juga yang mengira bahwa mie yang dimasak ini mengandung babi.

"Diluar sana banyak lo kak yang pengen makan itu, tapi gak punya uang. Suka sedih lihat makanan yang masih layak untuk di makan tapi dibuang," kata netizen.

"Taunya ga halal. Gua pernah nyeduh mie korea yang kuah keju. Pas udah jadi gua baru baca bungkusnya 'mengandung babi'," sahut netizen lain.

"Tingkat food waste Indonesia masih lumayan tinggi, ya rata-rata karena gini sih," sindir netizen lainnya.

Ketika dikonfirmasi Detikcom (30/3) Nana meminta maaf sudah mengunggah video tanpa memberi penjelasan. Ia mengatakan bukan membuang makanan tanpa alasan tapi karena daging yang dimasak bersama mie ini sudah kedaluwarsa.

Buang Mie Instan Saat Sudah MatangBuang Mie Instan Saat Sudah Matang Foto: TikTok @nanazfr

"Aku udah jelasin juga di vt sebelah. Aku juga ngerasa bersalah banget. maapinn yaaa. Dagingnya ternyata sudah exp, alhasil aku ga mau makan mienya karena udah tercampur gitu. Aku juga nyesel kok baru liat exp stelah mie nya slesai di bikin," ujar Nana.

Ia juga mengatakan akan lebih teliti lagi saat memasak makanan agar kejadian serupa tidak terulang lagi. "InshaAllah akan lebih teliti lagi biar ga mubazir," lanjut Nana.

Kemudian untuk menjawab netizen yang menyangka ia membuang mie di wastafel, dijelaskan juga kalau itu hanya dilakukan secara spontan.

"Itu aku gak bener-bener buang di sana ya, aku masukin tempat sampah. Itu reflek aja karena kesal," pungkas Nana.



Simak Video "Melihat Surga Mie Instan di Jakarta Barat"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT