Heboh! Cardi B Sebut Puding Tahu Taiwan 'Rahasia' Panjang Umur Orang Asia

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Kamis, 31 Mar 2022 16:00 WIB
Heboh! Cardi B Sebut Puding Tahu Taiwan Rahasia Panjang Umur Orang Asia
Foto: Instagram @iamcardib
Jakarta -

Cardi B kembali bikin foodies heboh usai dirinya menceritakan kelezatan dessert khas Taiwan. Ia bahkan menyebut puding tahu Taiwan sebagai rahasia panjang umur orang Asia.

Rapper kenamaan Amerika Serikat, Cardi B terkenal suka mencicipi makanan unik dan eksotis dari berbagai negara. Salah satu yang sering ia cicip adalah deretan makanan Asia.

Mulai dari bebek Peking, ceker ayam, lumpia, hingga kimchi pernah dicoba wanita 29 tahun ini. Ia juga pernah menyambangi supermarket Asia untuk membeli asam Jawa dan meminta netizen merekomendasikan snack Asia untuknya.

Terbaru, pelantun WAP ini memuji kelezatan dessert Taiwan. Terlihat Cardi B melalui Instagram Story (23/3/2022) menunjukkan dirinya baru saja jajan di gerai dessert khas Taiwan, Meet Fresh yang berlokasi di 10923 Weyburn Ave, Los Angeles.

Ia memesan milk tea dengan boba. "Rasanya sangat enak. Saya juga suka kemasannya yang 'langsing'," katanya di mobil. Cardi B bahkan menunjukkan kenikmatan minuman manis dengan bola-bola tapioka yang kenyal itu.

Heboh! Cardi B Sebut Puding Tahu Taiwan 'Rahasia' Panjang Umur Orang AsiaCardi B pamer minum boba milk tea dari Meet Fresh. Foto: Instagram @iamcardib

Selain boba milk tea, Cardi B juga memesan dessert bowl khas Taiwan di Meet Fresh. Terlihat isinya ada puding tahu (douhua), bola-bola talas (taro), dan bola-bola ubi.

"Kamu punya anak? Kalau mereka suka makanan manis, aku merekomendasikan ini karena dessert ini manis, tapi tidak terlalu manis. Ini adalah menu orang-orang Asia. Mereka panjang umur," katanya. Penyanyi peraih Grammy Award ini bahkan menekankan usia orang Asia.

"Kenapa mereka bisa mencapai usia 140 tahun? Karena... Mereka tidak mengonsumsi terlalu banyak gula," ujar Cardi B. Selain itu dia mempromosikan dessert khas Taiwan ini juga mengandung bahan-bahan sehat seperti teh dan kacang merah.

Melihat unggahan Cardi B, gerai Meet Fresh pun merasa bangga karena menunya dicicipi seorang penyanyi terkenal. "Temukan rahasia orang Asia untuk panjang umur bersama Cardi B. Ayo cicip dessert Meet Fresh. Ajak anak-anakmu juga," kata akun Instagram meetfreshusa sambil menyertakan foto menu mereka yang diambil Cardi B.

Heboh! Cardi B Sebut Puding Tahu Taiwan 'Rahasia' Panjang Umur Orang AsiaDessert Taiwan dengan puding tahu ini disebut Cardi B sebagai rahasia panjang umur orang Asia. Foto: Instagram @iamcardib

Menyoroti puding tahu yang jadi salah satu isian dessert bowl khas Taiwan, sajian ini di negara asalnya dikenal dengan nama douhua. Dibuat dari tofu atau tahu yang sangat lembut.

Douhua dibuat dari susu kedelai, gelatin, gula, dan air sebagai bahan utamanya. Douhua kerap disajikan dengan topping manis seperti kacang, oatmeal, dan sirup rasa almond atau jahe.

Melihat nutrisinya, douhua memang tergolong makanan sehat karena mengandung zat besi, kalsium, fosfor, dan mineral penting lainnya. Tak ketinggalan protein nabati yang menyehatkan.



Simak Video "Gurih Mantap Noodle Hotplate ala Taiwan di Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)