Waduh! Menantu Ini Berani Marahin Mertua Hanya Gegara Jambu Air

Sonia Basoni - detikFood
Rabu, 30 Mar 2022 19:00 WIB
Jambu
Foto: TikTok
Jakarta -

Bukannya segan dengan mertua. Pria ini malah lantang memarahi ayah mertuanya, hanya karena mertuanya itu tertangkap memberikan buah jambu air ke orang lain.

Hubungan dinamika antara mertua dan menantu, tak selalu dipenuhi ketegangan sampai perseteruan. Banyak hubungan mertua dan menantu yang akrabnya bahkan mengalahi hubungan dengan orangtua kandung.

Seperti video kocak yang diunggah oleh Pengguna TikTok @nazilaadamchua311 (30/03). Pengguna asal Malaysia ini dibuat tertawa, setelah melihat sang ayah dimarahi habis-habisan oleh suaminya sendiri.

"Anak menantu marah dan merajuk ke bapak mertua. Karena menantu sudah tunggu buah jambu air sampai matang, tapi ketika buahnya sudah matang, sama bapak mertua malah dibagi-bagikan ke pelanggan bengkelnya. Marah panjang dia langsung," jelas Nazila.

Baca Juga: Mertua Idaman yang Selalu Kirim Makanan ke Menantu Ini Bikin Netizen Iri" selengkapnya


Dalam video itu terlihat sosok menantu bernama Adam yang merupakan pemilik bengkel. Ia tengah memarahi ayah mertuanya yang membawa plastik merah bekas membagi-bagikan jambu air yang sudah dinantinya sejak dulu.

"Abis itu abah pergi ke pohon buat petik ambil semua buah. Eh pas buahnya sudah ada abah mana ingat ke Adam? Malah nawarin orang-orang di sini, mau buah jambu ga? Nih tinggal dua hari lagi matang, padahal Adam sudah tunggu itu buahnya," cecar Adam, yang nampaknya memiliki hubungan sangat dekat dan akrab dengan ayah mertuanya.

Dimarahi sang menantu habis-habisan, bukannya marah malah ayah mertua ini wajahnya tampak merasa bersalah dan mencoba membujuk menantunya, persis seperti ketika dia membujuk anak kecil.

"Ya sudah, nanti abah belikan ya. Sekarang mau apa? Mau abah samperin ke sana terus cium Adam?" canda sang ayah mertua, yang membuat Adam semakin kesal dan memarah-marahi.

Video menantu memaki ayah mertua karena jambu air ini berhasil membuat netizen tertawa lepas. Karena pemandangan menantu maki-maki mertua, tentunya cukup jarang terjadi.

Dalam hitungan jam, video ini langsung dikomentari lebih dari 1,8 ribu kali.

"HAHAHA menantu paling berani di abad ini. Semua orang berbicara sama mertua pasti segan, mana berani maki-maki seperti ini," komen @jima**.

"Hahaha saya butuh lanjutan video kedua. Karena saya penasaran apakah abah berhasil membujuk suami sis? Apakah abah akhirnya bisa membujuk Adam dengan menyuapinya buah jambu air itu?" tanya @cik** penasaran.

"Waduh bahagia sekali pasti dapet ayah mertua sebaik dan sesayang ini kepada kita. Malah sepertiya yang anak abah bukan kamu sis, melainkan suami kamu," canda @que**.

Video aksi menantu marahi mertua hanya karena jambu air ini sudah ditonton hampir satu juta kali. Serta mendapatkan lebih dari 72 ribu likes dari pengguna TikTok lainnya.

Baca Juga: Mertua vs Menantu, Ada yang Masakannya Dimaki hingga Disuruh Makan Sayuran" selengkapnya



Simak Video "Fenomena BTS Meal di Berbagai Negara"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)