Keren! Wanita Ini Sukses Turunkan BB hingga 67 Kg Setahun

Sonia Basoni - detikFood
Rabu, 30 Mar 2022 07:00 WIB
Keren! Wanita Ini Sukses Turunkan BB hingga 67 Kg Setahun
Foto: Site News
Jakarta -

Dengan niat dan disiplin tinggi demi kesehatan, wanita ini berhasil diet dan turunkan berat badannya 67 kg. ia memerlukan waktu satu tahun saja.

Memiliki berat badan berlebihan hingga angka 142 kg di usianya yang baru 24 tahun, membuat wanita bernama Bay Lea Wilson ini mengalami sakit tulang punggung dan kesulitan bernafas. Wanita yang sehari-harinya bekerja sebagai pengasuh anak ini merasa berat badannya membuat tubuhnya sakit saat dia jalan.

Dilansir dari Daily Mail UK (28/03), karena kondisinya yang terus memburuk, akhirnya Lea memutuskan untuk diet dan mengubah gaya hidup serta pola makannya. Dulu ia kecanduan makan pizza, garlic bread, burger dari McDonald'shingga es krim setiap malamnya.

Ia juga selalu begadang dan punya pola makan yang tak teratur. Ia mengaku setiap pergi ke restoran atau ke acara tertentu, ia akan makan secara berlebihan.

Makan berlebihan atau 'binge eating' ini ia gunakan untuk mengalihkan rasa rindunya ke keluarganya yang tinggal jauh darinya. Ia juga mengalami gelaja kecemasan.

Baca Juga: Tips Diet Shanty Denny yang Turun BB 14 Kg, Konsumsi 7 Makanan Ini" selengkapnya

Karena penampilannya yang membuatnya malu, dan tubuhnya yang semakin sulit bergerak, ia jadi lebih sering di rumah. Ia lebih mengandalkan jasa layanan pesan antar dan sebagainya.

Keren! Wanita Ini Sukses Turunkan BB hingga 67 Kg SetahunKeren! Wanita Ini Sukses Turunkan BB hingga 67 Kg Setahun Foto: Site News

Dia sempat menjalani diet, tapi diet itu gagal dan berat badannya kembali ke semula.

"Sebagai wanita muda, saya merasa standard kecantikan itu ada. Jadi saya ingin memastikan bahwa saya diet itu untuk keputusan yang tepat. Saya ingin mengurangkan berat badan untuk meningkatkan kualitas hidup saya," sambungnya.

Ia pun mulai rutin berolahraga sebanyak empat kali seminggu di gym. Untuk makanan, ia tidak pernah membatasi kalorinya tapi ia berdiskusi dengan ahli gizi setelah ia menjalani sleeve surgery, atau operasi yang mengecilkan perut sehingga nafsu makan lebih terkontrol.

Kini pola makannya sekarang terdiri dari tiga kali waktu makan dalam porsi kecil, dan beberapa kali snack sehat.

Keren! Wanita Ini Sukses Turunkan BB hingga 67 Kg SetahunKeren! Wanita Ini Sukses Turunkan BB hingga 67 Kg Setahun Foto: Site News

"Saya dulu sangat ketat dengan apa yang mau saya makan. Tapi saya masih membiarkan diri saya sesekali menikmati makanan yang saya idamkan," jelasnya.

Dalam waktu satu tahun saja, ia berhasil menurunkan berat badan sampai 67 kg. Berat badannya bahkan pernah mencapai angka 75, kemudian kini stabil di angka 80 kg setelah masa ototnya bertambah.

"Saya merasa setelah penampilan saya berubah, orang-orang juga mulai berprilaku berbeda ketika melihat atau mendekati saya. Saya sempat terkejut bahwa ternyata orang-orang benar memperlakukan kita dari penampilan kita," pungkas Lea.

Lea turut menambahkan bahwa ketika orang berusaha menurunkan berat badannya, pastikan tujuan utamanya adalah mereka melakukannya untuk kebaikan diri sendiri bukan orang lain.

Baca Juga: 5 Tips Diet Clarissa Putri yang Berhasil Turun BB 40 Kg dalam 4 Bulan" selengkapnya



Simak Video "Lagi Diet? Bisa Konsumsi Nasi Shirataki yang Rendah Kalori"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)