Wow! Seporsi Nasi Goreng Ini Beratnya Mencapai 1 Kg

Riska Fitria - detikFood
Jumat, 25 Mar 2022 15:30 WIB
Nasi goreng 1 kg
Foto: TikTok @chefnusa
Jakarta -

Bukan satu centong atau dua centong, nasi goreng di restoran ini disajikan porsi jumbo. Bahkan beratnya mencapai 1 kg dalam seporsi. Gimana tampilannya?

Nasi goreng merupakan makanan yang menjadi salah satu ikon kuliner Indonesia. Banyak negara lain yang mengenal nasi goreng sebagai kuliner khas Indonesia. Nasi goreng juga comfort food bagi orang Indonesia.

Nasi goreng banyak ditawarkan mulai dari gerobakan kaki lima hingga restoran bintang lima. Umumnya seporsi nasi goreng diisi dengan satu atau dua centong nasi.

Kemudian dilengkapi dengan aneka isian. Namun, berbeda dengan nasi goreng yang dibeli oleh Chef Nausa Carnavian yang memiliki porsi super jumbo. Dalam seporsi beratnya mencapai hampir 1 kg.

Baca Juga: 3 Resep Nasi Goreng Bumbu Sederhana yang Sedap Mantap Buat Sarapan

Nasi goreng 1 kgChef Nausa Carnavian memperlihatkan penampilan Nasi goreng 1 kg Foto: TikTok @chefnausa

Seperti yang diperlihatkan melalui video di TikToknya @chefnausa (24/03). Di videonya, ia mengatakan bahwa nasi goreng jumbo tersebut dibeli dari sebuah restoran Chinese Food di kawasan Tebet.

Nasi goreng itu dibungkus menggunakan kertas. Karena porsinya yang jumbo, chef Nusa penasaran dengan beratnya, sehingga ia pun mencoba untuk menimbangnya dan beratnya mencapai 922,3 gram.

"Beratnya 922,3 gram guys hampir 1 kg," ujarnya dalam video.

Dikonfirmasi detikFood (25/03) nasi goreng itu dibeli dari restoran bernama Bakmi Senjaya. Harganya sekitar Rp 45.000 - Rp 50.000. Chef Nusa mengatakan bahwa restoran tersebut memang dikenal dengan porsi jumbonya.

Baca Juga: Resep Nasi Goreng Usus Ayam yang Gurihnya Kebangetan

Nasi goreng 1 kgNasi goreng saat ditimbang mencapai 1 kg Foto: TikTok @chefnausa

Lebih lanjut, chef Nausa juga memperlihatkan isi nasi gorengnya. Nasi goreng tersebut dilengkapi dengan acar timun yang juga disediakan dalam porsi melimpah.

Kemudian untuk nasi goreng seafoodnya dilengkapi dengan cumi dan udang. Isian nasinya memang melimpah. Menurut chef Nusa, rasa nasi gorengnya lezat karenanya sesuai dengan harga yang ditawarkan.

Videonya pun ramai ditanggapi netizen. Banyak netizen yang penasaran ingin mencicipi nasi goreng tersebut.

"Ini dimana weh, demen nih gue liatnya nasi goreng porsi nasi Padang," tulis netizen.

"Ini adalah diet yang tidak bisa dihindari. Bakmi Sanjaya I'm coming," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Meski di Luar Negeri Banyak Restoran Sukses Perkenalkan Kuliner Indonesia



Simak Video "Wow! Makan Nasi Goreng Jumbo Seharga Rp 1,7 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)