ADVERTISEMENT

Tunjukkan Trik Biar Irit, Pria Ini Makan Nasi Pakai Kuah Kaldu Bubuk

Devi Setya - detikFood
Kamis, 24 Mar 2022 12:30 WIB
Pria Ini Makan Nasi Pakai Kuah Kaldu Bubuk
Foto: TikTok @ini.eqi
Jakarta -

Trik makan hemat banyak dibagikan lewat TikTok. Ada yang menjadi inspirasi namun tak sedikit yang jadi konten hiburan semata. Seperti trik irit makan pakai kaldu bubuk ini.

Untuk menghemat pengeluaran, ada orang yang memiliki trik hemat untuk menekan biaya makan. Pilihan makanan yang murah meriah kerap diandalkan. Namun ada juga yang menerapkan trik makan irit dengan menggunakan lauk sedikit.


Seperti trik makan irit yang dibagikan pria pengguna akun TikTok @ini.eqi. Beberapa konten video yang dibuatnya menunjukkan aksi makan irit dengan lauk super minimalis.

Pria bernama Arizqi ini merekam dirinya saat makan nasi dengan lauk satu ekor udang, satu ekor cumi hingga makan dengan kuah rebusan kaldu bubuk instan. Bahkan dengan menu yang sedikit ini, ia bisa menambah nasi beberapa kali.

Berikut beberapa aksi makan irit dengan lauk sedikit:

1. Makan nasi dengan dua ekor udang

Arizqi pertama kali membuat konten makan irit ini pada 12 Maret 2022. Ia menunjukkan aksi makan nasi dengan udang goreng. Sebelum menyantapnya, ia lebih dulu bertanya pada sang ibu soal jatah udangnya.

"Mak, jatah udangnya berapa ini?" tanya Arizqi. Sang ibu kemudian menjawab ia hanya dapat jatah dua ekor udang untuk lauk makannya.

Ia lantas mengambil sepiring nasi lalu menyantap udang sedikit demi sedikit. Sampai nasinya habis, ia ternyata hanya menghabiskan satu ekor udang, sementara satu ekor udang ia santap langsung.

Pria Ini Makan Nasi Pakai Kuah Kaldu BubukPria Ini Makan Nasi Pakai Kuah Kaldu Bubuk Foto: TikTok @ini.eqi

2. Makan nasi dengan telur dadar

Pilihan menu selanjutnya adalah telur dadar. Arizqi melihat ada dua potong telur dadar di dapur rumahnya. Ia hanya mendapat jatah satu potong karena harus berbagi dengan adiknya. Lagi-lagi dengan lauk seadanya ini ia bisa makan kenyang.

Arizqi mengambil sepiring nasi kemudian menyantap telur dalam potongan super kecil. Saking kecilnya potongan telur yang disantap, ia masih bisa menambah sepiring nasi lagi. Ternyata setelah makan dua piring nasi, masih ada sisa telur dadar yang ia sisihkan untuk makan sore hari.

"Bang paling suka deh liat video abang ini trus tiap apload, ngajarin kita buat terus bersyukur, apapun itu dan ngg pernah ngeluh sm keluarga," ujar netizen pada kolom komentar.

3. Makan nasi dengan satu ekor cumi

Arizqi yang memberi judul konten videonya dengan 'Makan Irit' ini juga memperlihatkan video saat ia menyantap nasi dengan satu ekor cumi asin. "Ambil satu aja, sisanya buat makan emak," kata Arizki saat hendak makan.

Lagi-lagi, ia melahap cumi ini dalam potongan yang kecil-kecil. Dimakan bersama nasi hangat, tampak ia sangat lahap menikmatinya. Gaya makan Arizqi yang selalu melotot ke arah kamera pun turut menjadi perhatian netizen.

"Kak nanti klo nikah, ngga usah repotĀ²masak banyak yang penting nasi nya," kata netizen.

4. Makan nasi pakai ikan paes-paes

Kali ini Arizqi menunjukkan aksinya makan ikan paes-paes. Pria asli Madura ini juga menjelaskan ikan paes-paes merupakan olahan ikan tongkol yang dimasak menggunakan bumbu pedas mirip balado. Ikan tongkol ini lalu dipotong kecil-kecil saat dimasak.

Sepiring nasi panas pun diambil Arizqi. Seperti biasa, ia selalu lahap menyantap makanannya meskipun hanya dengan lauk seadanya. Dalam video yang sudah dikonfirmasi Detikcom (22/3) Arizqi menyebutkan video ini dibuat hanya sebagai konten hiburan semata.

Pria Ini Makan Nasi Pakai Kuah Kaldu BubukPria Ini Makan Nasi Pakai Kuah Kaldu Bubuk Foto: TikTok @ini.eqi

5. Makan nasi pakai kuah kaldu bubuk

Seperti biasa, sebelum mulai makan Arizqi akan lebih dulu bertanya soal lauknya pada sang ibu. Tapi kali ini ternyata tidak ada lauk untuk disantap, karena semuanya sudah habis. Alhasil Arizqi disuruh untuk memasak sendiri.

Menyanggupi perintah ibunya, Arizqi lantas mulai memasak. Uniknya, ia bukan masak makanan melainkan merebus air yang lalu diberi kaldu bubuk instan. Setelah mendidih, air rebusan kaldu instan ini diguyur ke nasi dan disantapnya hingga habis.

"Aku suka anak yg seperti ini,,,nga nyusahin bgt,,,nurut bgt,,,trus seperti ni nak,,,slalu bersyukur dgn kesederhanaan," ujar netizen.

Arizqi pun tidak menyangka kalau konten video makan irit ini bisa viral dan menarik banyak perhatian netizen. Ia mengaku hanya mencoba membuat video untuk tujuan menghibur.

(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT