Bikin Ngakak! Bocah Ini Curhat Alasannya Ia Benci Kue Putu

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 23 Mar 2022 18:30 WIB
Bocah curhat tak suka makan kue putu
Foto: Twitter @LawyerInBaking
Jakarta -

Ditanya soal makanan yang paling tidak disuka, bocah laki-laki ini menjawab kue putu. Alasannya dia membenci kue putu sukses bikin netizen ngakak.

Setiap orang pasti memiliki selera makan tersendiri. Ada makanan yang disuka dan tidak disuka Makanan yang enak bagi seseorang, belum tentu enak di lidah orang lain.

Hal itulah yang dialami oleh seorang bocah di India. Dikutip dari The Anand Market (16/03) bocah itu mendapat tugas dari sekolah untuk menceritakan tentang makanan yang tidak disuka.

Bocah itu pun menjawab bahwa ia tidak menyukai puttu atau kue putu gaya India. Lebih lanjut, ia juga menceritakan alasan mengapa ia tidak menyukai kudapan khas India Selatan tersebut.

Baca Juga: Resep Pembaca: Resep Putu Belanda Kopi yang Legit Harum Buat Teman Ngopi

Bocah curhat tak suka makan kue putuBocah curhat tak suka makan kue putu Foto: Twitter @LawyerInBaking

Ia mengatakan bahwa hampir setiap hari ibunya selalu membuatkan puttu untuk sarapan pagi. Itu karena puttu sangat mudah dibuat. Selain membosankan, ia juga mengungkap alasan lain.

"Tapi bukan itu masalahnya, saya tidak suka puttu karena makanan itu mudah keras setelah lima menit, jadi membuat saya sulit memakannya," tulis bocah itu.

Bocah itu juga mengatakan bahwa ia pernah meminta ibunya untuk mengubah menu sarapan, namun permintaannya tidak pernah digubris oleh ibunya. Justru ia malah kena omel oleh ibunya.

Curhatan si bocah itu lantas jadi viral setelah diunggah oleh seorang pengguna Twitter dengan akun @LawyerInBaking (12/03). Berbagai tanggapan netizen pun memenuhi kolom balasan tersebut.

Baca Juga: Di Bulan Puasa Kamu Bisa Dapat 3 Alat Masak Canggih Ini GRATIS, Begini Caranya

Bocah curhat tak suka makan kue putuTampilan kue putu khas India yang biasa dimakan pakai kari Foto: Twitter @LawyerInBaking

"Lucu banget sih, dia jadi curhat di tugas sekolahnya hahah," tulis netizen.

"Kabari saya, apa bocah itu masih aman ketika kembali ke rumah setelah menceritakan masalah ibunya," tulis netizen lainnya.

Mengenal puttu khas India ini tak jauh dengan putu khas Indonesia. Puttu khas India terbuat dari tepung beras dan kelapa parut yang dikukus. Hanya saja, teksturnya kering dan rasanya gurih.

Berbeda dengan kue putu khas Indonesia yang lebih basah dan manis karena diisi gula merah. Biasanya puttu khas India dimakan bersama kari dan pisang.

Baca Juga: Laris Manis! Kue Putu Jadi Jajanan Favorit di Orchard Road Singapura



Simak Video "Ramainya Jajanan di Pasar Kue Subuh di Blok M"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)