Cara Masak Tanpa Kompor Ini Justru Bikin Netizen Elus Dada!

Sonia Basoni - detikFood
Rabu, 23 Mar 2022 06:00 WIB
Cara Masak Tanpa Kompor Ini Justru Bikin Netizen Elus Dada!
Foto: TikTok @miss_donyaa
Jakarta -

Di tengah langka dan mahalnya harga minyak goreng. Pengguna TikTok yang satu ini justru bagikan cara alternatif masak tanpa kompor yang bikin netizen elus dada.

Langkanya dan tingginya harga minyak goreng di Tanah Air, membuat banyak orang pusing sampai rela rebutan minyak goreng subsidi yang harganya lebih murah. Pastinya kini minyak goreng menjadi bahan masak yang paling dihemat oleh kebanyakan orang-orang di Indonesia.

Namun beda halnya dengan warga Malaysia, yang tidak mengalami fenomena mahalnya harga minyak goreng di negara mereka. Bahkan mereka menggunakan minyak goreng sebagai alternatif pengganti bahan bakar kompor, ketika gas di rumah sedang habis.

Baca Juga: Pria Ini Tunjukkan Serunya Masak dan Makan di Atas Kapal Nelayan" selengkapnya


"Penyelamat di kala gas di rumah tiba-tiba habis," tulis pengguna TikTok @miss_donyaa asal Malaysia (22/03).

Di video tersebut, dirinya menggunakan wadah makanan dari besi kemudian ia tuang minyak goreng dalam jumlah banyak. Lalu ia mengikat kain bekas dan ia rendam seluruh bagian kain itu ke dalam minyak goreng.

Ia kemudian menyulut api di dua mata kain, kemudian ia menggunakan panggangan besi sebagai penyanggah untuk dirinya menaruh wajan hingga panci untuk masak.

Ia gunakan kompor darurat dari minyak goreng itu untuk menumis, memanggang daging sampai merebus sayuran dan bakso-bakso.

Cara Masak Tanpa Kompor Ini Justru Bikin Netizen Elus Dada!Cara Masak Tanpa Kompor Ini Justru Bikin Netizen Elus Dada! Foto: TikTok @miss_donyaa

Video unggahan Donya ini langsung viral. Walau banyak netizen asal Malaysia yang memuji ide kreatif Donyaa, namun bagi netizen asal Indonesia, penggunaan minyak goreng ini bikin mereka nyesek sendiri. Melihat banyaknya minyak goreng yang digunakan.

"Wah jangan sampai suami saya lihat video ini. Nanti setiap gas di rumah habis, dia tetap paksa saya untuk masak hahaha," komen @ab**.

"Waduh pantas saja nih minyak goreng langka, ternyata kakak buat pakai masak di dapur yaa," tulis @pk**.

"Gak tahu sih di Malaysia harga minyak goreng lagi mahal atau gak. Tapi sebagai warga Indonesia, nyesek banget lihat minyak goreng sebanyak itu untuk dipakai jadi pengganti kompor," curhat @nu**.

Menanggapi hal ini, Donya menegaskan bahwa dia tidak menggunakan minyak goreng baru. Melainkan kompor darurat itu menggunakan minyak goreng bekas yang sudah tidak terpakai lagi.

Video kompor alternatif dari minyak goreng ini sudah ditonton sebanyak 1,7 juta kali. Disukai oleh 109 ribu pengguna, dan videonya disimpan sebanyak 5 ribu kali.

Baca Juga: Terjebak Macet 12 Jam di Puncak, Orang Ini Asyik Goreng Pisang di Pinggir Jalan" selengkapnya



Simak Video "Beli Takjil di Sini Bisa Dapat Minyak Goreng dengan Harga Murah"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)