Rekomendasi Tempat Makan

Bukan Gultik Blok M, Ini 4 Gule Sapi Enak di Jakarta Selatan

Yenny Mustika Sari - detikFood
Selasa, 22 Mar 2022 17:00 WIB
Gule Enak di Jakarta Selatan, Selain Gultik Blok M
Foto: Google Review / Diaz Miguel
Jakarta -

Gule sapi yang terkenal di Jakarta adalah Gultik (gule tikungan) Blok M. Selain itu, ada juga tempat untuk menikmati gule sapi yang enak di Jakarta. Berikut daftarnya!

Berbeda dengan gulai, gule merupakan masakan yang berasal dari Jawa Tengah dan kuah encer dan bumbu gule khas Jawa. Biasanya berisi potongan daging sapi atau daging kambing berukuran kecil dan jeroannya.

Gule sapi banyak ditawarkan di Jakarta. Salah satu yang terkenal adalah Gultik atau Gule Tikungan yang berlokasi di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Gultik sangat populer karena harganya terjangkau Rp 10.000 saja per porsi. Isiannya berupa nasi dan siraman gule sapi dengan porsi sedikit.

Walau Gultik Blok M sudah sangat populer, ternyata ada tempat makan gule sapi lain yang tak kalah enak. Tempat makan gule sapi ini tersebar di kawasan Jakarta Selatan. Di antaranya ada Gule Daul, Gule Pakde Mayestik, hingga Gule Barito.

Baca Juga: 20 Kue Dongkal yang Legit Wangi Ada di Sini

Berikut ini 4 gule sapi enak di Jakarta Selatan yang tak kalah lezat dari Gultik Blok M.

1. Gule Daul

Gule Enak di Jakarta Selatan, Selain Gultik Blok MGule Enak di Jakarta Selatan, Selain Gultik Blok M Foto: Google Review / Andrew Lie

Warung Gule Daul ini cukup populer di kawasan Jakarta Selatan. Tepatnya berada di Jalan Gandaria 1 No. 336, Kramat Pela. Di Google Review, warung ini sudah mendapatkan rating 4,1 dengan 700-an ulasan. Banyak juga YouTuber dan televisi yang telah mengulas enaknya nasi gule di sini.

Sajian gule sapi di sini tak seperti Gultik, karena dipisah dengan nasinya. Porsi sepiring gule sapi juga lebih banyak. Sehingga lebih puas saat dinikmati bersama nasi hangat.

Kamu bisa menikmatinya dengan harga Rp 30.000-an. Harga satu porsinya memang tak semurah Gultik, tapi dijamin puas. Gule sapi ini juga makin nikmat saat diracik dengan kecap manis, sambal, dan kerupuk.

Baca Juga: Duh! Penjual Somtam Ini Jadi Sorotan karena Terlalu Seksi

2. Gule Barito

Gule Enak di Jakarta Selatan, Selain Gultik Blok MGule Enak di Jakarta Selatan, Selain Gultik Blok M Foto: Google Review / Diaz Miguel

Di kawasan Barito, Kramat Pela, Jakarta Selatan juga bisa kamu temukan tempat makan gule sapi enak. Namanya Gule Barito atau biasa dikenal dengan sebutan Gultik Barito. Ada juga yang menyebutnya Gultik Stiker, karena banyaknya stiker di gerobak sang penjual.

Gule Barito ini disebut lebih enak dari Gultik Blok M, karena porsinya banyak dan potongan daging sapinya lebih besar. Gule Barito ini juga direkomendasikan oleh Raditya Dika. Kalau ingin mencicipinya, kamu bisa mengunjungi Gule Barito pada malam hari pukul 19.00 WIB.

Karena porsinya yang lebih banyak dari Gultik Bulungan, seporsi Gule Barito ini bisa dinikmati dengan harga Rp 20.000. Jangan lupa diracik dengan tambahan jeruk nipis, kecap manis, dan sambal, agar lebih nikmat.



Simak Video "Makan Kari Gule di Restoran Tersembunyi di Tebet Yuk!"
[Gambas:Video 20detik]