Makan Bubur Ayam yang Elegan Diaduk atau Tidak? Ini Kata Chef Vindy Lee

Devi Setya - detikFood
Selasa, 22 Mar 2022 11:00 WIB
Makan Bubur Ayam yang Elegan
Foto: TikTok @vindylee
Jakarta -

Biasanya orang berdebat soal cara makan bubur ayam diaduk dan tidak diaduk, tapi kali ini ada yang lebih menarik. Chef Vindy Lee justru menunjukkan cara makan bubur elegan.

Selebriti Chef Vindy Lee menunjukkan cara makan bubur ayam. Lewat akun Tiktoknya @vindylee, wanita yang juga penulis buku 'Sexy Food' ini membagikan tutorial cara makan bubur ayam dengan elegan.

Ia menjelaskan bahwa bubur ayam adalah comfort food yang bisa disantap pagi ataupun malam hari. Bubur ayam juga sering jadi sajian dalam konsep makan fine dining. Saat makan formal, bubur ayam tentu tidak boleh asal makan seperti saat makan bubur di pinggir jalan.

Makan Bubur Ayam yang EleganMakan Bubur Ayam yang Elegan Foto: TikTok @vindylee

"Bubur ayam, mau pagi atau malam namanya comfort food. Makan dengan soup spoon (sendok sup) seperti ini. Jangan tiup-tiup mangkoknya, jika kepanasan Anda tunggu saja," kata Chef Vindy Lee.

Lebih lanjut wanita yang pernah tinggal di Los Angeles ini juga menjelaskan cara menyisihkan topping bubur ayam yang tidak disuka.

"Kalau tidak suka topping yang ada di bubur ayam, jangan pakai tangan dipilih satu-satu diambil. Minta saja utensil (alat makan) yang lain, baru satu-satu diambil," lanjutnya.

Dalam video yang diunggah beberapa hari lalu ini juga Chef Vindy Lee menjelaskan bahwa cara makan bubur diaduk atau tidak diaduk sebenarnya adalah soal selera. Tidak ada aturan etika yang menjelaskan cara makan bubur ini.

"Masalah aduk, ini bukan soal etika tapi kesukaan sendiri saja," ujar Vindy Lee.

Ia juga menjelaskan soal caranya makan bubur yakni sebagai tim bubur tidak diaduk sekaligus tim bubur diaduk. Ia akan lebih dulu menyantap bubur tanpa diaduk, setelah sekitar 20 persen bubur dinikmati barulah ia akan mengaduk bubur ini. Chef Vindy Lee juga menambahkan sambal dan beberapa pelengkap lainnya.

Soal cara duduk pun ikut dijelaskan. Dalam jamuan makan formal, makan bubur harus tetap dalam posisi tegak dan kepala tidak boleh maju menghampiri mangkok.

Cara makan bubur elegan seperti ini pun menarik perhatian banyak netizen. Banyak yang baru tahu teknik makan bubur dengan cara elegan dan formal.

Makan Bubur Ayam yang EleganMakan Bubur Ayam yang Elegan Foto: TikTok @vindylee

"Kayanya selera kita sama deh. semua makanan tuh dicobain dulu originalnya, baru abis itu diaduk. Kayak makan bakso juga gitu kan? hahaha," kata netizen.

"Ternyata aku tidak sendirian, makan dulu baru di aduk. Jadi tim bubur netral wkwkwk," sahut netizen lain.

"Tim bubur ga diaduk, malahan klo bubur diaduk kaya Ya Allah ko ada orang yang kaya gituu," pungkas netizen lainnya.


Chef Vindy Lee memang kerap membuat konten makan dengan gaya elegan. Menu makanannya pun beragam mulai dari sate hingga mie ayam. Dari video yang dibagikan ini banyak juga yang berterima kasih karena mendapat pengetahuan soal cara makan makanan secara formal.



Simak Video "Uniknya Santap Bubur Bakar Pakai Kendil di Ponorogo"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/adr)