ADVERTISEMENT

Biskuit Ritz Punya Pinggiran Bergerigi, Ternyata Ada Fungsinya Lho!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Selasa, 22 Mar 2022 13:30 WIB
Biskuit Ritz Punya Pinggiran Bergerigi, Ternyata Ada Fungsinya Lho!
Foto: TikTok @kenshwan.caraballo/Ladbible
Jakarta -

Ritz Crackers atau biskuit Ritz adalah produk biskuit mendunia. Ciri khasnya memiliki pinggiran bergerigi. Bukan sekadar bentuk, ternyata ada fungsi dari gerigi ini. Untuk apa ya?

Membicarakan cookies atau crackers terkenal di dunia, tak bisa meninggalkan Ritz Crackers yang sudah ada sejak 1934. Pertama kali dibuat oleh Nabisco, kini merek Ritz Crackers dimiliki oleh Mondel─ôz International.

Ketenaran biskuit ini juga sampai di Indonesia, apalagi warna kemasannya mudah dikenali yaitu merah dan biru terang. Mengenai rasanya, banyak orang suka varian original karena rasanya gurih enak.

Ciri khas lain, biskuit Ritz yang pipih ini memiliki tekstur renyah. Sekelilingnya juga bergerigi. Siapa sangka gerigi di biskuit ini punya fungsi khusus?

Mengutip Ladbible (19/3/2022), TikToker @Kenshawn.caraballo membagikan informasi yang bikin banyak orang terkejut karena baru mengetahuinya. Ia mengatakan gerigi pada biskuit Ritz bukan hal estetis saja, melainkan juga memiliki hal fungsional.

Biskuit Ritz Punya Pinggiran Bergerigi, Ternyata Ada Fungsinya Lho!Biskuit Ritz memiliki pinggiran bergerigi yang bisa memotong lembaran keju. Foto: TikTok @kenshwan.caraballo/Ladbible

"Saya pikir ini hanya untuk hiasan saja, tapi ternyata untuk memotong lembaran keju dengan sempurna ketika kamu akan memakannya bersama biskuit Ritz," kata @Kenshawn.caraballo. Ia juga menunjukkan bagaimana gerigi pada biskuit Ritz bekerja sempurna untuk memotong keju lembaran yang tipis.

Biasanya orang-orang akan memakan keju tersebut sebagai topping di atas kepingan biskuit Ritz, layaknya open sandwich. Rasa gurihnya tentu makin kuat dan nikmat.

Baca Juga: 20 Oreo Teraneh di Dunia, Rasa Kembang Api hingga Root Beer

Video @Kenshawn.caraballo sudah ditonton hampir 1 juta kali saat berita ini ditulis. Banyak netizen memberi komentar kocak sekaligus terkejut karena mereka juga baru tahu hal ini.

"Bagaimana bisa pengetahuan seperti ini baru saya ketahui setelah sekian lama?" kata seorang netizen. "Saya harap saya tahu hal ini sebelum usia saya 30 tahun," sahut netizen lain.

Lalu ada juga netizen yang bilang kalau selain untuk mengiris lembaran keju, gerigi pada biskuit Ritz juga bisa untuk menyendok selai kacang dengan sempurna. Pasalnya paduan rasa gurih biskuit ini dengan gurih 'nutty' dari selai kacang juga disukai banyak orang.

Biskuit Ritz Punya Pinggiran Bergerigi, Ternyata Ada Fungsinya Lho!Banyak netizen baru tahu fungsi gerigi pada biskuit Ritz. Foto: Alamy via Ladbible

Sebelum viral informasi soal fungsi gerigi pada biskuit Ritz, netizen juga tercerahkan dengan informasi fungsi sendok es krim McFlurry, keluaran McDonald's.

Pasalnya es krim dalam cup ini dilengkapi sendok yang ujungnya berlubang agak besar dengan bentuk kotak. Banyak orang menduga fungsi lubang tersebut layaknya sedotan, tapi ternyata bukan.

Pegawai McDonald's melalui akun TikTok @mar4rl mengatakan fungsi lubang sendok tersebut adalah untuk ditempelkan ke mesin yang memiliki ujung pas seukuran lubang sendok tersebut. Mesin itu berfungsi mencampur es krim dan topping McFlurry hingga tercampur rata.

Baca Juga: Bukan Sedotan! Ternyata Ini Fungsi Lubang di Sendok Es Krim McFlurry



Simak Video "Icip-icip Rice Bowl Bumbu Bebek Madura dan Jepang"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT