Makan di Resto AYCE, Pria Ini Kesal Gegara Dilarang Nambah Udang

Riska Fitria - detikFood
Senin, 21 Mar 2022 19:00 WIB
Makan di restoran AYCE gak boleh nambah
Foto: Facebook
Jakarta -

Makan di restoran berkonsep All You Can Eat, pria ini dibuat kesal karena tidak boleh menambah udang. Padahal ia sudah membayar senilai Rp 136.000.

Restoran All You Can Eat (AYCE) merupakan restoran yang menawarkan konsep di mana pengunjung dapat menikmati semua menu yang tersedia dengan hanya sekali bayar.

Misalnya, dengan membayar Rp 99.000 kamu bisa menikmati semua menu dan biasanya ada waktu makannya selama 90 menit. Karena itulah restoran AYCE populer dan banyak diminati.

Namun, pengalaman tak mengenakkan dialami oleh seorang pria di Malaysia ketika makan di restoran AYCE. Ia merasa kesal karena dilarang menambah udang padahal seharusnya ia bisa makan sepuasnya.

Baca Juga: Resto AYCE Masih Diminati, Ini 5 Prediksi AYCE yang Bakal Populer 2022

Makan di restoran AYCE gak boleh nambahMakan di restoran AYCE gak boleh nambah Foto: Facebook

Pengalamannya itu dibagikan olehnya melalui grup Facebook. Ia mengatakan bahwa restoran tempatnya makan berlokasi di daerah Johor Bahru, Malaysia. Ia telah membayar Rp 136.000 untuk menikmati AYCE steamboat di sana.

"Saya hanya mengambil sepiring kecil udang. Mengapa dibatasi? Ini kan buffet, all you can eat," bunyi tulisannya seperti yang dikutip dari Weird Kaya (16/03).

Lebih lanjut, pria itu diberitahu oleh pelayan di sana bahwa alasan ia tidak diperbolehkan menambah udang adalah karena udang itu jatah untuk pengunjung lain agar tidak kehabisan.

"Sebaiknya buatkan makan malam ala carte aja kalau begitu. Tidak perlu prasmanan steamboat kayak gini," tulisnya lagi.

Baca Juga: 4 Fakta & Sejarah Unik Restoran All You Can Eat, Ada Sejak Abad Ke-16!

Makan di restoran AYCE gak boleh nambahUdang yang diambil pengujung pria Foto: Facebook

Dalam unggahannya, pria itu juga memperlihatkan udang yang sempat ia ambil. Ia bertanya kepada netizen apakah ia terlalu banyak mengambil udang, sehingga tidak diperbolehkan menambah?

Karena insiden itu, ia menegaskan bahwa tidak akan kembali restoran tersebut. Unggahannya pun langsung ramai ditanggapi oleh netizen yang ikut merasa kesal.

"Saya pernah ke sana beberapa tahun lalu. Restorannya kotor, seafoodnya gak segar dan pelayanannya buruk, saya heran kenapa mereka masih bertahan," tulis netizen.

"Saya juga pernah kesana dan itu akan jadi yang pertama dan terakhir bagi saya. Saya pesan kepiting, tapi itu gak segar dan dagingnya sedikit," tulis netizen lainnya.

Lebih lanjut, netizen berpendapat bahwa jika sebuah restoran menerapkan konsep AYCE, maka seharusnya tidak boleh membatasi pengunjung untuk memesan makanan. Lagi pula makan di restoran AYCE ada waktunya tersendiri.

Baca Juga: 7 Rahasia Restoran AYCE Mendapatkan Keuntungan



Simak Video "Bikin Laper: Puasnya All You Can Eat Cuma Rp 99 Ribu!"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)