Selain Warkop, 5 Tempat Makan di New York Ini Juga Punya Menu Indonesia

ADVERTISEMENT

Selain Warkop, 5 Tempat Makan di New York Ini Juga Punya Menu Indonesia

Sonia Basoni - detikFood
Minggu, 20 Mar 2022 17:30 WIB
Selain Warkop, 5 Tempat Makan di New York Ini Juga Punya Menu Indonesia
Foto: Site News
Jakarta -

Selain warkop gaya Indonesia yang ada di kota New York, ada juga beberapa tempat makan khas Indonesia juga di sana. Berikut daftarnya.


Baru-baru ini viral kehadiran 'Warkop NYC' yang letaknya berada di tengah kota New York (NYC). Mirip seperti warung kopi di Indonesia, tempat makan unik ini juga menyajikan menu lokal dari mie instan sampai gorengan ala Indonesia.

Ternyata tak hanya Warkop NYC saja yang menjual makanan khas Indonesia di sekitar New York. Pengguna Twitter @ditut (18/03), orang Indonesia yang tinggal di New York, membagikan rekomendasi makanan Indonesia di sana.

"Suka banyak yang nanya di NYC susah makan masakan Indonesia gak? Atau sehari-hari masak Indonesia atau gak? Hidup di NYC itu Alhamdulillah dikelilingi masakan Indo. Saya mau list down usaha makanan diaspora Indo di NYC, kali-kali ada yang butuh." ungkap Dita.

Berikut beberapa rekomendasinya.

Baca Juga: Pilih Buka Warkop di New York City, Ini Alasan Keren Pemiliknya" selengkapnya


1. Indo Java

Indo Java restoran Indonesia di New YorkIndo Java restoran Indonesia di New York Foto: Istimewa

Terletak di Queens, Indo Java merupakan toserba atau toko serba ada yang menjual berbagai produk makanan dan kebutuhan sehari-hari dari Indonesia. Mulai dari bumbu masak ayam serundeng, bumbu racik tempe sampai aneka saus botol yang bikin kangen.

"Lanjut ke toko merangkap warung kecil. Kita kalau nyari bahan baku masakan Indonesia suka ke sini. Di hari tertentu ada pop up jualan masakan Indonesia. Tiap akhir pekan kedatangan masakan atau jajanan Indonesia dari Philadelphia yang memang terkenal dengan komunitas orang Indonesianya yang besar," ungkap Dita.

Indo Java juga memiliki dapur kecil tempat mereka memasak aneka sajian spesial khas Indonesia yang berganti setiap minggunya. Mulai dari tongseng sapi, nasi kuning, nasi pecel, ayam kremes, nasi gandul hingga jajanan pasar.

2. Awang Kitchen

Masih di sekitar Queens, ada Awang Kitchen. Restoran khas Indonesia yang direkomendasikan Dita untuk orang-orang yang bingung cari makanan tradisional di New York. Restoran ini menggabungkan sajian Indonesia dengan sentuhan Asia.

"Ada restoran Indonesia cukup besar. Namanya Awang Kitchen. Dulu Koh Awang terkenal dengan asi bebek cabe ijonya sebelum buka resto. Variasi menu dia banyak banget. Sampe cireng segala ada," sambung Dita.

Awang Kitchen ini sudah terkenal di New York. Tamunya tak hanya warga Indonesia yang tinggal di sana saja. Tapi mulai dari dubes, pengusaha Indonesia, menteri, DPR RI hingga selebriti Tanah Air.

3. Sky Cafe

Selain Warkop, 5 Tempat Makan di New York Ini Juga Punya Menu IndonesiaSelain Warkop, 5 Tempat Makan di New York Ini Juga Punya Menu Indonesia Foto: Site News

Menurut Dita, di daerah Elmhurst, Queens, populasi orang Indonesia cukup besar bermukim di sana. Sehingga tak sulit memang menemukan toko atau restoran yang menjual aneka hidangan tradisional. Salah satunya Sky Cafe, yang punya cabang di Philly.

Menu yang disajikan di Sky Cafe lebih makanan Indonesia jenis comfort food, atau yang biasa dimakan orang. Seperti nasi putih dengan iga bakar, nasi goreng pakai telur mata sapi, sate Padang, urap, ayam bakar hingga pempek khas Palembang.



Simak Video "Warkop Goes To New York"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT