Lagi Viral! Roti Pokémon Terjual 3,5 Juta Buah di Korea Selatan

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Minggu, 20 Mar 2022 10:00 WIB
Lagi Viral! Roti Pokémon Terjual 3,5 Juta Buah di Korea Selatan
Foto: SPC Samlip/Koreabood/Sora News 24
Jakarta -

Roti Pokémon kini tengah digandrungi di Korea Selatan. Selain rasanya yang enak dan kemasannya yang menarik, Roti Pokémon juga menawarkan hadiah stiker istimewa!

Roti Pokémon sedang jadi incaran masyarakat Korea Selatan karena baru kembali diproduksi setelah 2 dekade 'menghilang'. Dahulu produk roti asal Jepang ini sempat hadir di negeri ginseng, namun produksinya dihentikan sekitar tahun 2000.

Kabar bahagia kemudian disampaikan produsen makanan Korea Selatan, SPC Samlip. Pada 23 Februari 2022, pihaknya kembali menjual Roti Pokémon. Harganya 1.500 Korean won atau sekitar Rp 17.700 per buah.

Lagi Viral! Roti Pokémon Terjual 3,5 Juta Buah di Korea SelatanRoti Pokémon hadir dalam 7 pilihan varian. Foto: SPC Samlip/Koreabood/Sora News 24

Tiap kemasan roti ini istimewa dan menawarkan hadiah stiker yang bakal dikoleksi pencinta Pokémon. Roti Pokémon hadir dalam 7 varian yaitu chocolate cake, chocolate roll, strawberry custard pastry, roti cheesecake, Flaming Hot Sauce, strawberry cream pastry, dan sweet crunchy pastry.

Kegilaan masyarakat Korea Selatan akan Roti Pokémon ternyata terbukti. Mengutip Next Shark (16/3/2022), hingga 10 Maret 2022, SPC Samlip mengabarkan Roti Pokémon sudah terjual lebih dari 3,5 juta buah dalam 2 minggu!

Popularitas Roti Pokémon semakin tinggi setelah idol seperti RM 'BTS' dan Kai 'EXO' memamerkan momen makan roti ini di media sosialnya. RM 'BTS' bahkan harus mencari roti ini dari satu minimarket ke minimarket lainnya karena stoknya yang kian terbatas.

Barulah pada minimarket kedelapan yang disambangi, RM menemukan Roti Pokémon. Ia pun meminta agar produsen memperbanyak produksi roti manis ini.

Lagi Viral! Roti Pokémon Terjual 3,5 Juta Buah di Korea SelatanSelain rasanya enak, Roti Pokémon menawarkan hadiah stiker yang bisa dikoleksi. Foto: SPC Samlip/Koreabood/Sora News 24

Sedangkan Kai 'EXO' terlihat ikut berburu hadiah stiker Roti Pokémon. Ia sempat bercanda minta uangnya dikembalikan karena mendapat stiker yang bukan diincarnya.

Di tengah popularitasnya yang meroket, Koreaboo (15/3/2022) mengabarkan produsen Roti Pokémon sudah menghentikan produksinya. Hal ini karena permintaan yang sangat tinggi.

"Memang benar bahwa penjualan roti telah dihentikan di toko online resmi dan toko serba ada (offline). Saat ini produksi kami terhambat dan tidak dapat memenuhi permintaan," kata juru bicara SPC Samlip.

Lagi Viral! Roti Pokémon Terjual 3,5 Juta Buah di Korea SelatanSayangnya saat ini produksi Roti Pokémon tengah dihentikan karena permintaan yang terlalu banyak. Foto: SPC Samlip/Koreabood/Sora News 24

Lebih disayangkan lagi, pihaknya tidak bisa memastikan kapan Roti Pokémon bakal diproduksi lagi. "Kami tidak memiliki tanggal yang ditetapkan untuk melanjutkan produksi Roti Pokémon," pungkas sang juru bicara.

Hal inilah yang membuat beberapa orang nekat menjual Roti Pokémon dengan harga lebih tinggi di pasar online. Mereka tahu banyak peminatnya. Roti ini dibanderol 3.000-4.000 won atau sekitar Rp 35.400 sampai Rp 47.300 per buah.

Beberapa varian Roti Pokémon bahkan dijual jauh lebih tinggi. Ada yang harganya mencapai 40.000 won atau sekitar Rp 473 ribu!



Simak Video "Demam Permen Dalgona Gara-gara Squid Game"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)