Pesan Hot Pot Seharga Rp 200 Ribu yang Datang Malah Plastik Isi Sampah

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 18 Mar 2022 11:00 WIB
Pesan Hot Pot Seharga Rp 200 Ribu yang Datang Malah Plastik Isi Sampah
Foto: STOMP
Jakarta -

Sedang lapar-laparnya, pria asal Singapura ini putuskan pesan hot pot mala ke rumah. Sayangnya yang ia terima justru plastik isi sampah.

Ngidam makan hot pot dengan kuah mala yang pedas dan hangat. Pria asal Singapura bernama Zephyr Jun Xiang Ng memutuskan memesan paket hot pot secara online lewat aplikasi makanan Foodpanda.

Ia memilih restoran Chuan Wei Mala Hot Pot di daerah Choa Chu Kang, yang memang cukup terkenal dengan sajian mala hot potnya.

Dilansir dari STOMP (17/03), di pesanan pertama yang dia terima justru hanya kuah hitam yang jelas-jelas bukan mala atau bukan makanan pesanannya. Di sana Jun masih memaklumi dan berpikir bahwa pesanannya tertukar dengan pesanan orang lain.

Baca Juga: Makanan Salah Bikin dan Salah Pesan dari Netizen Ini Bikin Ngakak" selengkapnya

Pihak Foodpanda juga memberikannya uang refund meski empat hari kemudian. Lalu Jun penasaran dan mencoba pesan makanan lagi. Tapi kali ini, yang ia terima justru lebih parah dari yang pertama.

Pesan Hot Pot Seharga Rp 200 Ribu yang Datang Malah Plastik Isi SampahPesan Hot Pot Seharga Rp 200 Ribu yang Datang Malah Plastik Isi Sampah Foto: STOMP

Alih-alih makanan hot pot mala seperti yang diidamkannya, yang Jun terima justru satu plastik penuh berisi sampah. Di dalam plastik itu ada kecoa dan beberapa sampah lainnya.

Menyadari kesalahan ini, Foodpanda langsung mengembalikan uang Jun. Namun Jun terlanjur kesal dan mengunggah pengalamannya ini ke Facebooknya, dan ia bersumpah tidak akan pernah pesan makanan dari restoran itu lagi.


"Plastik sampah itu isinya tisu bekas, kertas kotor, bekas bon makanan dan serangga kecoa," jelasnya. Ia juga kesal, karena pesanan makanannya ini nilainya tidak terlalu murah. Yaitu sekitar SGD 19.48 (Rp 205.000) di pesanan kedua.

Kemudian di pesanan pertama, total makanannya sampai SGD 23.48 (Rp 248.000). Di dua kejadian ini, Jun hanya diberikan voucher SGD 2 (Rp 21.000), sebagai permintaan dari Foodpanda.

Pihak restoran Chuan We Mala juga menghubunginya untuk minta maaf. Mereka menjelaskan bahwa kesalahan ini kemungkinan terjadi karena kesalahan dari chef. Restoran ini kabarnya sudah melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian.

Baca Juga: Lama Antre Pesan Makanan, Driver Ojol Ini Bantu Penjual Masak" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Makan Hot Pot Sepuasnya Sesuai Selera"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)