ADVERTISEMENT

Demi Jaga Kesehatan, Pria Ini Rela Makan Otak hingga Testis Hewan Mentah

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 17 Mar 2022 19:30 WIB
Demi Jaga Kesehatan, Pria Ini Rela Makan Otak hingga Testis Hewan Mentah
Foto: DailyMailUK
Jakarta -

Pria ini rela makan testis hingga otak hewan mentah setiap harinya. Hal itu dilakukan untuk jaga kesehatan dan tampil lebih atletis dan memiliki tubuh kekar.

Pola makan daging mentah, atau 'raw meat diet' terdengar cukup ekstrem bagi sebagian orang. Namun, bagi pria bernama asal Los Angeles, daging mentah bukan lah makanan yang aneh.

Dilansir dari DailyMailUK (17/03), pria berusia 31 tahun yang sehari-harinya merupakan pelatih kebugaran mengaku bahwa makan daging hewan mentah, membantunya menjaga gaya hidup sehat dan membuat tubuhnya lebih bugar.

Weam yang tumbuh besar di Lebanon langsung jatuh cinta dengan rasa daging mentah. Dia sudah biasa makan lima porsi piring daging mentah, dan beberapa organ mentah sebagai makanan pembukanya.

Baca Juga:5 Fakta Makan Daging Mentah dalam Islam dan Kesehatan" selengkapnya

Uniknya Weam pernah menerapkan pola makan plant based, yang dia anggap lebih sehat. Namun ternyata pola makan ini justru membuat kesehatannya menurun, akhirnya ia mulai lagi makan daging mentah dan tak pernah berhenti sejak saat itu.

Demi Jaga Kesehatan, Pria Ini Rela Makan Otak hingga Testis Hewan MentahDemi Jaga Kesehatan, Pria Ini Rela Makan Otak hingga Testis Hewan Mentah Foto: DailyMailUK

"Saya pertamanya masak daging sebelum memakannya. Setelah dokter saya mengatakan bahwa saya mengalami radang di saluran pencernaan dan sistem saraf saya. Namun saya mulai mencari tahu tentang keuntungan makan daging mentah, dan banyak dokter yang karnivora (pemakan daging) lebih banyak makan daging mentah. Akhirnya saya mencobanya," ungkap Weam.

Weam mengklaim bahwa pola karnivora yang makan daging mentah ini bisa menangkal diabetes, tekanan darah, penyakit jantung bahkan penyakit autoimun.

"Memang bisa menimbulkan risiko infeksi bakteri, tapi bakteri baik dalam tubuh kita mampu untuk menghancurkan bakteri berbahaya," jawabnya.

Kini setiap harinya menu makanan Weam 90% terdiri dari daging mentah, dan ia mengaku tidak mengalami komplikasi kesehatan sama sekali.

Jika dulu ia hanya mentantap 2,400 kalori saja per hari, kini kalori dari daging mentah yang disantapnya bisa mencapai 4,500 kalori dan itu berguna untuk membangun ototnya hingga tampil lebih kekar.

Demi Jaga Kesehatan, Pria Ini Rela Makan Otak hingga Testis Hewan MentahDemi Jaga Kesehatan, Pria Ini Rela Makan Otak hingga Testis Hewan Mentah Foto: DailyMailUK

Untuk menu sarapan misalnya, ia sudah terbiasa makan 500 gram daging sapi mentah yang diblender dengan dua sendok teh butter mentah, satu sendok teh garam dan telur mentah.

Kemudian menu makan siangnya ada testis hewan, satu otak sapi, satu hati domba, jantung sapi, sumsum tulang sapi dan tambahan butter mentah.

Begitu juga dengan menu makan malamnya, yang terdiri dari steak mentah dengan butter. Kemudian minumnya dia pakai protein shake tanpa rasa.

"Bagian daging mentah favorit saya adalah otak sapi, ribeye mentah dan daging fillet. Saya tidak terlalu suka daging babi dan ayam mentah. Saya bahkan tak pernah mencobanya ketika dimasak.
pungkasnya.

Karena pola makannya ini juga Weam jadi viral di TikTok, videonya ditonton jutaan kali dan mendapatkan ratusan ribu likes dari penonton di sana.

Baca Juga: Bikin Heran! Komunitas Vegan Ini Makan Daging Mentah Saat Protes Konsumsi Daging Hewan" selengkapnya



Simak Video "Masak Masak: Otak-otak Ikan Tongkol Super Endol"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT