Gordon Ramsay Hampir Putuskan Jadi Vegan Usai Konsumsi Makanan Ini

ADVERTISEMENT

Gordon Ramsay Hampir Putuskan Jadi Vegan Usai Konsumsi Makanan Ini

Yenny Mustika Sari - detikFood
Rabu, 16 Mar 2022 19:30 WIB
Olahan Kembang Kol Ini Bikin Chef Gordon Ramsay Hampir Jadi Vegan
Foto: Instagram & YouTube Gordon Ramsay
Jakarta -

Gordon Ramsay mengungkapkan dirinya hampir menjadi pelaku vegan karena mengonsumsi olahan kembang kol ala Asia yang lezat. Apakah selezat itu?

Gordon Ramsay merupakan chef ternama di dunia yang keahliannya tak diragukan lagi. Ia pernah menjadi juri dalam ajang memasak ternama MasterChef dan Hell's Kitchen. Chef asal Amerika ini juga memiliki beberapa restoran.

Chef Gordon Ramsay juga aktif di media sosial miliknya. Ia sering membuat konten di akun Instagram maupun TikTok-nya.

Baca Juga: Gordon Ramsay Bikin Mie Goreng, Uncle Roger Berikan Kritik Pedas

Belum lama ini ia juga mengunggah salah satu video resep favoritnya di akun Instagram. Video tersebut berisikan olahan kembang kol dengan bumbu ala Asia favoritnya.

Olahan Kembang Kol Ini Bikin Chef Gordon Ramsay Hampir Jadi VeganOlahan Kembang Kol Ini Bikin Chef Gordon Ramsay Hampir Jadi Vegan Foto: Instagram & YouTube Gordon Ramsay

"Saya suka pedas! Tapi apakah hidangan lezat ini akan membuatku menjadi vegan sebentar? Resep bang bang kembang kol buatan saya! Tonton ini sekarang!" ujarnya dalam unggahan video di Instagram.

Resep kembang kol ini salah satu kreasi masakan ala Gordon Ramsay yang dibuat dalam waktu singkat. Kreasi makanan praktis ini biasanya ia unggah ke channel YouTube Gordon Ramsay.

Kembang kol itu dipanggang dalam suhu yang tinggi, kemudian diberikan aneka bumbu khas Asia. "Sesuatu terjadi pada kembang kol saat kamu menggoreng atau memanggangnya pada suhu tinggi. Rasanya menjadi pedas manis karena terkaramelisasi," ungkap Ramsay.

Baca Juga: Chef Juna dan Chef Davin Holywings Saling Sindir Soal Makanan di Medsos

Saus yang dicampurkan kembang kol ini terinspirasi dari saus bang bang yang ditemukan di hampir semua restoran Chinese di Amerika Serikat. "Saus bang bang secara tradisional merupakan campuran mayonaise, sriracha, saus cabe, dan madu," ujar Gordon Ramsay.

Olahan Kembang Kol Ini Bikin Chef Gordon Ramsay Hampir Jadi VeganOlahan Kembang Kol Ini Bikin Chef Gordon Ramsay Hampir Jadi Vegan Foto: Instagram & YouTube Gordon Ramsay

Namun dalam kreasi buatan Gordon Ramsay, ia menggunakan sirup maple atau agave sebagai pengganti madu. Ramsay juga tak menggunakan mayonaise.

Cita rasa kembang kol yang lezat ini hampir membuat Gordon Ramsay lupa dengan rasa enak daging. Hal ini membuatnya ingin menjadi vegan, namun tak benar-benar ia lakukan.

"LOL menjadi vegan cuma sebentar, saya menyukainya," komentar netizen.

"Terlihat enak. Tapi jadi vegan untuk semenit saja, saya setuju," sahut netizen lain.

Baca Juga: 5 Mitos tentang Daging Babi yang Hingga Saat Ini Masih Dipercaya



Simak Video "Gordon Ramsay Dihujat soal Aksinya Pilih Domba untuk Disembelih"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT