Wow! Agnes Jennifer Makan Satu Kroket Seharga Rp 200 Ribu

Riska Fitria - detikFood
Selasa, 15 Mar 2022 15:00 WIB
Kroket seharga Rp 200.000
Foto: TikTok @agnes_jennifer
Jakarta -

Dikenal tajir melintir, seleb TikTok Agnes Jennifer selalu konsumsi makanan serba mewah. Salah satunya adalah makan kroket seharga Rp 200.000 sebiji.

Kroket adalah kudapan khas Indonesia yang diadopsi dari Prancis. Kroket masuk ke Indonesia pertama kali dan menjadi populer setelah dibawa oleh Belanda ketika menjajah Indonesia.

Kroket yang populer di Indonesia terbuat dari kentang, daging, wortel yang dibalut tepung panir dan digoreng kering. Teksturnya renyah di luar dan lembut di dalam.

Umumnya, kroket dijual di toko-toko roti atau di lapak jajan pasar di pasar tradisional. Harga yang ditawarkan umumnya berkisar Rp 2.000 hingga Rp 5.000, tergantung ukuran dan isiannya.

Baca Juga: 5 Fakta Kroket yang Tercipta karena Kasus Kelaparan

Kroket seharga Rp 200.000Kroket seharga Rp 200.000 Foto: TikTok @agnes_jennifer

Namun berbeda dengan kroket yang dimakan oleh seleb TikTok Agnes Jennifer. Melalui video TikToknya (14/03) ia membagikan pengalaman saat makan di restoran langganannya.

Di restoran tersebut ia bisa memesan menu kroket yang dibanderol seharga Rp 180.000. Harga tersebut belum termasuk pajak dan biaya service, sehingga jika ditotal mencapai Rp 200.000 per satu buah kroket.

"Kroket termahal tapi ternedul, selalu makan kroket di sini dari jaman muda," ujarnya dalam video.

Agnes Jennifer selalu merekomendasikan kroket ini kepada teman-temannya. Temannya selalu berkomentar terlalu mahal. Namun setelah dicoba banyak yang mengakui rasanya enak.

Baca Juga: 10 Potret 'Crazy Rich' Agnes Jennifer Saat Hangout di Kafe

Kroket seharga Rp 200.000Penampilan Kroket seharga Rp 200.000 Foto: TikTok @agnes_jennifer

"Tips temen yang gue kasih tau pasti bilang lebay lo, mahal banget. Paling gitu-gitu aja namanya kroket. Tapi pas nyobain langsung pada bilang ini best," tutur Agnes.

Di video TikToknya, terlihat kroket tersebut disajikan dengan mewah. Kroket itu dipadukan dengan salad dengan balsamic mayo dressing dan mustard.

Agnes Jennifer mengatakan bahwa rasa kroketnya enak. Apalagi di bagian dalamnya yang lumer karena berisi ragout. Selain kroket, Agnes juga memesan beberapa menu lainnya.

Mulai dari chicken katsu kare, spaghetti, steak, strawberry cheese cake dan lainnya. Videonya makan kroket termahal pun langsung ramai dikomentari oleh netizen.

"Aku beli nasi Padang Rp 200 ribu aja sakit hati banget. Nah ini Rp 200 ribu buat seonggok kroket," tulis netizen.

"Gue beli GrabFood yang Rp 25 ribu aja masih mikir dan gak jadi. Ini lagi kroket Rp 200 ribu, semoga anak gue nanti gak ngerasain yang gue rasain," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: 'Crazy Rich' Agnes Jennifer Balas Telak Netizen yang Sindir Piring Micin Miliknya



Simak Video "Puluhan Ribu Pengunjung Serbu Festival Baso Aci Garut 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)