6 Tips Dapur Ini Bisa Bantu Masak Lebih Cepat

Yenny Mustika Sari - detikFood
Sabtu, 12 Mar 2022 10:02 WIB
Tips Dapur yang Jarang Diketahui
Foto: bright side
Jakarta -

Ada beberapa tips dapur yang jarang diketahui orang. Padahal tips tersebut dapat membantu banyak orang dalam memasak lebih cepat. Apa saja tipsnya?

Dapur merupakan bagian rumah yang sangat dibutuhkan setiap orang dalam memasak. Di dapur juga kita menyimpan beragam peralatan yang penting untuk memasak dan menyajikan makanan.

Aktivitas memasak bisa lebih praktis dilakukan kalau mengetahui beragam tips. Seperti dilansir dari Bright Side (10/3), ada beberapa tips dapur yang jarang diketahui padahal sangat membantu.

Baca Juga: Resep Bebek Goreng Sambal Ijo yang Gurih Pedasnya Nendang

Berikut 6 tips dapur yang membantu masak jadi lebih cepat.

1. Tips Masak Telur Setengah Matang

Tips Dapur yang Jarang DiketahuiTips Dapur yang Jarang Diketahui Foto: bright side

Telur rebus hanya dibedakan melalui proses memasaknya. Ada yang matang sempurna dan masih setengah matang. Biasanya telur direbus dengan cara normal dalam air yang mendidih.

Kalau ingin telur rebus setengah matang ada tipsnya, kamu bisa menusukkan ujung telur menggunakan jarum. Setelah itu masak selama 5-7 menit untuk hasil yang maksimal.

2. Bersihkan Pisau

Tips Dapur yang Jarang DiketahuiTips Dapur yang Jarang Diketahui Foto: bright side

Pisau yang menggunakan gagang kayu kerap berkarat jika sudah lama digunakan. Pisau ini bisa digunakan kembali kalau mengetahui tipsnya.

Ternyata pisau yang berkarat ini bisa dibersihkan menggunakan minyak. Bukan minyak goreng, melainkan minyak yang diperuntukkan untuk melukis. Kamu bisa menggosokkan ke permukaan pisau yang berkarat, lalu dibilas hingga bersih.

3. Kupas Bawang di Atas Tisu

Tips Dapur yang Jarang DiketahuiTips Dapur yang Jarang Diketahui Foto: bright side

Saat mengupas bawang, seringkali kulitnya berhamburan dan membuat kotor. Ada tips agar mudah membersihkan kulit bawang.

Kamu bisa meletakkan selembar tisu dapur atau kain bekas tepat di bawah tanganmu mengupas bawang. Kulit bawang itu akan berada di atas lembaran tisu, kemudian kamu bisa langsung membuangnya tanpa harus berantakan.

Baca Juga: Viral Getok Harga Mie Rp 200 Ribu, Begini Nasib Penjualnya Sekarang



Simak Video "Mengintip Kecanggihan Dapur Gelato Modern"
[Gambas:Video 20detik]