Viral Lagi Orang Terkaya di Indonesia Makan Tahu Pong, Netizen Puji Kesederhanaannya

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 11 Mar 2022 19:00 WIB
Viral Lagi Orang Terkaya di Indonesia Makan Tahu Pong, Netizen Puji Kesederhanaannya
Foto: Twitter/detikFood
Jakarta -

Kembali viral foto lama salah satu orang terkaya di Indonesia makan tahu pong di warung makan sederhana. Netizen puji kesederhanannya.

Pada akhir tahun 2019, sosok Bambang Hartono yang dikenal sebagai bos Djarum dan Bank BCA viral di media sosial. Viralnya ini berawal dari foto dirinya tengah makan tahu pong langgannanya di warung Tahu Pong Karangsaru, di Semarang.

"Beliau, pelanggan setia Tahu Pong Karangsaru Semarang. Terima kasih Om Hwie Siang (Michael Bambang Hartono), Big Boss Djarum dan BCA," tulis pemilik akun Twitter @ayudh69 yang pertama kali memviralkan foto ini.

Tiga tahun berselang, rupanya foto salah satu orang terkaya di Indonesia ini saat makan tahu pong kembali viral.

Baca Juga: Konglomerat dan Artis yang Doyan Jajan di Kaki Lima" selengkapnya


"Crazy rich, diem-diem aje. Millenial gak tahu yang ginian. Tahunya yang pamer jam tangan 8 M, Lamborghini, jet pribadi yang ternyata.." tulis akun @y_yoe01.

Meski foto lama, tapi cuitan ini disukai lebih dari 48,5 ribu pengguna dalam waktu singkat, dan mendapatkan lebih dari 608 balasan.

Viral Lagi Orang Terkaya di Indonesia Makan Tahu Pong, Netizen Puji KesederhanaannyaViral Lagi Orang Terkaya di Indonesia Makan Tahu Pong, Netizen Puji Kesederhanaannya Foto: Twitter/detikFood

Walau tampak biasa saja, foto Bambang Hartono makan tahu pong legendaris itu cukup menarik perhatian netizen. Sebagaimana yang diketahui, menurut Forbes kekayaan Bambang Hartono menyentuh angka USD 26,1 Miliar atau setara dengan Rp 308,6 triliun. Kini ia menempati posisi kedua sebagai orang terkaya di Indonesia versi Forbes Asia.

Berbeda jauh dengan sosok 'Crazy Rich' dari generasi milenial yang kini disebut sering memamerkan harta mereka, dengan konten menyantap makanan puluhan juta rupiah sampai makan mewah.

Bambang Hartono diketahui sudah berlangganan di Tahu Pong Karangsaru selama lebih dari 35 tahun. Tempat makan ini sudah berdiri sejak tahun 1949, dan termasuk ke dalam kuliner legendaris di kota Semarang.

Viral Lagi Orang Terkaya di Indonesia Makan Tahu Pong, Netizen Puji KesederhanaannyaTahu Pong Karangsaru Foto: /detikFood

Ciri khas tahu pong terletak pada gimbal udang, telur rebus goreng, yang disiram dengan kuah manis pedas. Pelengkapnya ada acar lobak, dan irisan tipis lobak yang direndam dengan cuka dan gula.

Harganya pun tidak mahal, untuk seporsi tahu pong gimbal telur samai emplek gimbal telur hanya Rp 27.000. Sementara untuk tahu pong komplit hanya Rp 36.000 saja.

Menanggapi hal ini banyak netizen yang memuji kesederhanaan Bambang Hartono.

"Soalnya orang yang beneran kaya, gak bakalan buang-buang waktu buat cari validasi," komen @yel**.

"Yang merintis dari susah sampe sukses gak akan segampang itu buat ngehamburin uang. Karena dia tau pas susahnya gimana," sambung @mar**.

"Aku pernah makan sama orang kaya di Semarang. Makan gudeg komplit. Nasi setengah, telor, ayam dan gudeg tentunya. Aku cuma makan telor tuh ayam masih utuh. Eh diambil dongs sama si bos, dia bilang 'Ini gak dimakan? Sayang lho ini enak,' dalam hati, gila orang kaya mau juga ambil makanan sisaan," curhat @lin**.

"Denger cerita dari beberapa orang yang ketemu beliau pas lagi makan tahu pong. Suka traktir orang yang makan disitu walau gak kenal. Salut aja sama orang-orang yang bener-bener kaya, habitnya sederhana, gayanya menyesuaikan sikon, sopan dan ramah banget," pungkas @allf**.


Baca Juga: Punya Harta Rp 522 Triliun, Bos Djarum Tak Gengsi Makan Tahu di Warung" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Rasa Autentik Tahu Pong Khas Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)