Keren! Ramen Ini Disajikan Pakai Mobil Self-Driving Mini

Yenny Mustika Sari - detikFood
Jumat, 11 Mar 2022 13:03 WIB
Mobil Pengantar Ramen Hadir di Jepang
Foto: sora news
Jakarta -

Restoran ramen di Jepang memiliki inovasi baru dalam menyajikan makanan yang mirip seperti sushi. Disajikan memakai mobil self-driving tanpa tumpah sedikitpun.

Negara Sakura memang selalu memiliki inovasi baru dalam pelayanan restoran. Tak hanya memakai conveyer belt atau sushi train, pelayan robot, tapi akan muncul mobil self-driving mini yang dapat mengantarkan ramen tanpa tumpah sedikitpun.

Mengutip dari Sora News (9/3), teknologi canggih ini akan diperkenalkan oleh Nissan sebagai salah satu perusahaan otomatif terbesar di dunia. Teknologi ini berupa mobil self-driving berukuran mini.

Mobil pengantar ramen itu diberi nama e-4ORCE RAMEN Counter. Ukurannya hanya sebesar kotak sepatu, tak begitu besar sehingga tak memakan tempat dan cocok diletakkan di atas meja pelanggan.

Mobil Pengantar Ramen Hadir di JepangMobil Pengantar Ramen Hadir di Jepang Foto: sora news

Baca Juga: Reynold Poernomo Masak Nasi Goreng, Uncle Roger: Sangat Autentik!

Mobil pengantar ramen ini akan diletakkan di meja pelanggan. Setiap ada pesanan masuk, chef atau pelayan tinggal meletakkan semangkuk ramen di atas mobil self-driving itu.

Sebuah video menunjukkan bagaimana mobil pengantar ramen itu bekerja. Tak kalah canggih dengan sushi train, mobil pengantar ramen ini juga memiliki kecepatan yang tinggi.

Mobil Pengantar Ramen Hadir di JepangMobil Pengantar Ramen Hadir di Jepang Foto: sora news

Meski sangat cepat, ramen yang diletakkan pada bagian atas tidak tumpah. Apalagi ramen identik dengan penyajian kuah kaldu yang melimpah.

Baca Juga: Bikin Nagih! Ini 5 Nasi Uduk Lauk Ayam Goreng Paling Enak di Jakarta

Mobil pengantar makanan ini juga dilengkapi teknologi yang dapat mengatur di mana ramen itu akan disuguhkan. Dengan adanya inovasi satu ini, penyajiannya jadi lebih praktis.

Mobil Pengantar Ramen Hadir di JepangMobil Pengantar Ramen Hadir di Jepang Foto: sora news

Saat ini mobil pengantar ramen tersebut masih dalam masa uji coba. Tidak menutup kemungkinan kalau sebentar lagi alan digunakan di restoran-restoran ramen yang ada di Jepang.

Baca Juga: Lama Antre Pesan Makanan, Driver Ojol Ini Bantu Penjual Masak



Simak Video "Menjajal Ramen Autentik Khas Jepang di Kawasan SCBD"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)