ADVERTISEMENT

5 Makanan Korea Ini Jadi Idaman Banyak Idola K-Pop Kalau Sedang Tidak Diet

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 11 Mar 2022 11:33 WIB
Korean style fried Chicken
Foto: iStock

4. Jajangmyeon

Jjajangmyeon adalah hidangan mie khas Korea Selatan yang memiliki cita rasa manis dan gurih. Hidangan mie ini disajikan dengan siraman saus kental yang terbuat dari pasta kacang kedelai hitam. Tak hanya mie dan saus kacang kedelai hitam saja, hidangan ini juga ditambahkan potongan daging dan bawang bombai.

Jjajangmyeon sangat populer di Korea Selatan, terlihat dengan munculnya hidangan tersebut di beberapa drama. Hidangan mie itu berporsi besar. Untuk menikmatinya orang Korea suka memakannya bersama acar lobak (danmuji).

Walaupun kerap disibukkan dengan jadwal mancanegaranya tak membuat J-Hope BTS melupakan negara asalnya. Hal tersebut dibuktikan dengan makanan yang disukai oleh pria tampan kelahiran 1994 ini. J-Hope diketahui menyukai hidangan mie yang sangat populer di Korea yaitu Jjajangmyeon.

5. Samgyeopsal

Samgyeopsal adalah menu olahan daging panggang, yang biasanya menggunakan bagian daging perut babi yang dibapanggang dengan arang. Berbeda dengan K-BBQ lainnya yang menggunakan bumbu, kalau samgyeopsal tidak dibumbui saat dipanggang.

Sajian daging ini tidak diberikan bumbu apapun saat dipanggang. Setelah daging tersebut matang barulah samgyeopsal dicelupkan ke dalam saus pedas. Menikmati hidangan samgyeopsal ini sama dengan Korean BBQ lainnya, bisa disantap bersama kimchi dan juga balutan daun selada yang segar.

Makanan ini ternyata sangat disukai HyunA, penyanyi cantik yang dulu pernah bergabung di grup girlband Wonder Girls dan 4Minute. Dirinya sangat suka samgyeopsal dan bisa menghabiskan menu ini dalam jumlah banyak.


Baca Juga: Terinspirasi Video di TikTok, Jajanan Korea di Sini Cuma Rp 10 Ribu!" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Masissda! Rekomendasi Kuliner Buat Pencinta Drakor"
[Gambas:Video 20detik]

(sob/sob)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT