ADVERTISEMENT

Viral di TikTok! Bikin Pure Pisang dan Apel Tanpa Blender Cukup Pakai Tangan

Devi Setya - detikFood
Selasa, 08 Mar 2022 16:00 WIB
Diet pisang
Foto: iStock
Jakarta -

Seorang pria menunjukkan trik membuat pure buah alami tanpa menggunakan blender. Ia hanya mengandalkan tangannya untuk meremas buah hingga lunak dan menjadi pure lembut.

Sebagian orang akan langsung menyantap buah dalam keadaan segar. Namun tak sedikit juga yang menikmati buah dengan cara dihaluskan. Buah memang kerap diolah menjadi pure untuk mendapatkan sensasi lembut saat menyantapnya.

Pure buah ini juga biasa dinikmati oleh bayi karena teksturnya lembut. Umumnya orang akan membuat pure buah dengan mengandalkan blender. Buah segar dihaluskan menggunakan blender lalu disajikan saat sudah menjadi bubur lembut.

Bikin Pure Pisang dan Apel Tanpa BlenderBikin Pure Pisang dan Apel Tanpa Blender Foto: TikTok @colton.mcmustard

Tapi seorang pria justru punya trik unik untuk membuat pure buah ini. Ia hanya meremas dan menggoyangkan buah hingga bagian daging buah lunak. Trik ini pun langsung viral di TikTok dan disaksikan hingga lebih dari 5 juta kali.

Pengguna akun Tiktok @colton.mcmustard mengunggah video yang memperlihatkan cara ia menyantap pisang dan apel. Ia ternyata suka makan buah ini dalam bentuk pure.

Dalam video unggahannya terlihat cara Calton membuat pure pisang yakni dengan menggoyangkan pisang secara terus menerus. Cara ini ternyata membuat daging pisang terhentak sehingga teksturnya menjadi lunak. Namun buah lunak ini tidak berantakan karena kulitnya bisa melindungi isi buah.

Setelah pisang lunak, barulah ia menggigit bagian ujung kulitnya lalu menuangkan pure pisang ini ke dalam wadah. Hasilnya cukup mengesankan karena pure pisang ini terlihat sangat lembut.

Bukan hanya pisang, Calton juga membuat pure apel. Buah yang teksturnya agak keras ini pun berhasil menjadi lunak meskipun tanpa menggunakan blender.

Calton membuat pure apel dengan cara meremas menggunakan tangannya. Berulang kali ia menekan buah apel hingga teksturnya empuk. Ia menggunakan jenis apel merah dan apel hijau.

Setelah buah ini empuk, barulah Calton melubangi sedikit bagian kulitnya lalu menuangkan bubur apel yang lembut dan kental ini pada wadah. Video cara membuat pure buah ini pun menarik perhatian netizen.

Bikin Pure Pisang dan Apel Tanpa BlenderBikin Pure Pisang dan Apel Tanpa Blender Foto: TikTok @colton.mcmustard

Banyak yang berkomentar tidak percaya dengan trik ini, namun ada juga yang memuji penemuan inovatif cara membuat pure buah alami.

"Maaf sekali, ini terlihat menjijikan," kata netizen.

"Saya belajar di sekolah memasak dan mungkin cara ini akan menjadi trik masak di masa depan," sahut netizen lain.

"Saya lebih memilih menggunakan blender. Cara ini pasti membutuhkan waktu sangat lama," pungkas netizen lainnya.

Sejauh ini Calton baru mencoba membuat pure dengan dua jenis buah. Banyak netizen yang menantang Calton untuk menerapkan trik yang sama untuk beberapa jenis buah berbeda.



Simak Video "Nenek Yanah, Viral Gegara Tutorial Memasak Absurd"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT