Rajin Coba Buah Eksotis, Bule Ini Jatuh Cinta Saat Makan Sukun

Sonia Basoni - detikFood
Minggu, 06 Mar 2022 18:00 WIB
Rajin Coba Buah Eksotis, Bule Ini Jatuh Cinta Saat Makan Sukun
Foto: TikTok @salad.gold
Jakarta -

Rajin cicipi buah-buah eksotis dari berbagai negara, bule ini langsung jatuh cinta saat mencicipi sukun untuk pertama kalinya. Begini komentarnya.

Konten mencicipi berbagai buah eksotis dari beberapa negara jadi salah satu tema konten pengguna TikTok @salad.gold. Ia hobi mengulas rasa buah-buahan unik.

Ia sudah mencoba jantung pisang, buah langsat, hingga duren yang membuatnya terkejut dengan aroma tajamnya.Terbaru, pemilik akun TikTok @Salad.gold (05/03) mencicipi buah eksotis yang bernama breadfruit atau lebih dikenal dengan nama sukun di Indonesia.

Baca Juga:Keseruan Bule Inggris Coba Kelapa Muda dan Soda Badak di Warung" selengkapnya

"Hari ini saya akan mencba breadfruit (buah sukun), dia masih satu keluarga dengan buah naga. Sudah lama saya ingin mencoba sukun, akhirnya saya bisa mencobanya juga untuk yang pertama kali," jelasnya.

Awalnya buah sukun dibelah menjadi dua bagian, kemudian ia memanggang sebagian buah sukun di oven hingga bagian luarnya berubah kecokelatan dan mengering.

"Saya panggang selama 30 menit, setelah dipotong dan dikupas ternyata bentuknya mirip seperti roti. Saya jadi semakin penasaran," sambungnya. Ia kemudian memotong sukun tipis-tipis lalu mulai memakannya. Ia juga menambahkan sedikit minyak zaitun untuk memberi rasa pada sukun sebelum dipanggang selama 20 menit lagi di oven.

Rajin Coba Buah Eksotis, Bule Ini Jatuh Cinta Saat Makan SukunRajin Coba Buah Eksotis, Bule Ini Jatuh Cinta Saat Makan Sukun Foto: TikTok @salad.gold

"Tekstur akhirnya mirip seperti kentang goreng, tapi teksturnya cukup lembut. Rasanya mirip seperti roti, tapi lebih dominan seperti rasa kentang. Ibu saya mencobanya dan dia sangat suka. Ini rasanya sangat enak dan saya rasa saya bisa menghabiskan ini semuanya," pungkasnya sambil terus melahap sukun panggang itu.

Tentunya banyak orang Indonesia yang berkomentar dan menyarankan pemilik akun @salad.gold untuk menikmati sukun dengan gaya orang Indonesia.

"Direndam dulu mba, pakai garem. Terus digoreng, beuh enak banget," komen @tul**.

"Sukun.. apakah itu kamu? Keren banget namamu kalau di bahasa Inggris ya say," sambung @vy**.

"Digoreng enak bestie, jangan lupa dikasih tepung," sambung @an**.

"Demi apa gue baru cobain sukun rebus kasih susu kental manis, mentega sama keju, kaya jajanan Jasuke. Rasanya enak banget woy," sambung @ibu**.

"Selain dipanggang atau digoreng garing, sukun juga enak lho diiris tipis-tipis terus digoreng jadi keripik. Sukun is the best," pungkas @ric**.

Sampai saat ini video bule mencicipi sukun untuk yang pertama kalinya ini sudah ditonton sebanyak 400 ribu kali. Disukai 26,7 ribu kali dan mendapatkan 2 ribu komentar.


Baca Juga: Pertama Kali Cicip Jajanan Kaki Lima, Bule Ini Doyan Kue Pancong" selengkapnya



Simak Video "4 Kuliner Khas Betawi yang Ada di PRJ 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/adr)