Pertama Kali Cicip Jajanan Kaki Lima, Bule Ini Doyan Kue Pancong

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 23 Feb 2022 19:00 WIB
Bule makan jajanan kaki lima
Foto: TikTok @jillmariia
Jakarta -

Wanita asal Belanda ini betah tinggal di Indonesia. Ia tak melewatkan mencicipi beberapa kuliner kaki lima dan langsung jatuh cinta dengan kue pancong.

Kuliner Indonesia memang tak ada duanya. Jangankan masyarakat lokal, orang asing pun banyak yang tertarik dengan keanekaragaman kulineran khas Indonesia.

Tak terkecuali wanita bernama Jill Maria ini. Wanita cantik asal Belanda ini mengaku betah tinggal di Indonesia, terutama di Bali yang terkenal dengan pantainya yang indah.

Selain itu, Jill Maria juga mengunjungi Jakarta. Melalui video TikTok @jillmariia ia memperlihatkan keseruan ia dan temannya saat mencicipi kuliner kaki lima di Jakarta.

Baca Juga: Bule Ini Tunjukkan Harga Indomie di Amerika, Versi Cup dan Kemasan Biasa

Bule makan jajanan kaki limaReaksi wanita asal Belanda saat mencicipi bubur ayam Foto: TikTok @jillmariia

Dalam video yang telah dikonfirmasi detikFood (23/01) Jill mengatakan bahwa momen tersebut adalah momen pertama kalinya ia mencicipi jajanan kaki lima di Jakarta.

Pertama ada bubur ayam yang di beli di kawasan Pantjoran PIK, Jakarta Utara. Seporsi bubur tersebut hanya disajikan dengan topping cakwe, berbeda dengan bubur ayam di gerobakan.

Tapi ternyata, ia kurang menyukai rasa bubur yang dibeli dengan harga sekitar Rp 40.000 ribu. Menurutnya rasanya membosankan, karenanya ia memberi rating 6/10.

"Bukan gak enak, tapi rasanya kayak bosen gitu," ujarnya.

Kemudian, Jill mencicipi pumpkin pao yang diisi dengan selai kacang yang diberi rating 9/10. Pao tersebut dibeli dengan harga sekitar Rp 16.500.

Baca Juga: Bule Ini Kapok Makan Kunyit Mentah, Aksinya Bikin Kesal Netizen

Bule makan jajanan kaki limaJill Maria memberi penilaian 9,5/10 untuk kue pancong Foto: TikTok @jillmariia


Penasaran dengan rasa durian, Jill pun membeli minuman dengan topping durian. Namun, ia mengaku tak suka karena aromanya yang begitu menyengat.

Berbeda dengan kue pancong, jajanan dengan cita rasa kelapa ini diberi rating 9.5/10. Terlihat dalam video, kue pancong tersebut sangat tebal dan lembut.

Terakhir ada sate Padang yang dibeli dengan harga Rp 25.000. Ia juga menyukai sate Padang berbumbu pekat ini, ia memberi penilaian 8,5/10.

Video TikToknya pun langsung viral dan menarik perhatian netizen Indonesia. Tak sedikit netizen yang memberikan rekomendasi tempat jajan yang terkenal enak.

"Bubur ayamnya enakan di abang-abang gerobak mba pasti rasanya penuh rempah. Tinggal milih tim bubur diaduk apa gak," tulis netizen.

"Kamu harus coba pecel ayam kremes dan nasi uduk. Jangan lupa juga sate kulit ayam yang krispi," tulis netizen lainnya.

@jillmariia Eating in Jakarta for the first time 🙈 #indonesia #jakarta #jakartakeras #indonesianfood ♬ Goyang Pargoy - DJ Komang

Baca Juga: 5 Bule Ini Viral dan Terkenal Gegara Masak dan Cicip Makanan Indonesia



Simak Video "Bikin Laper: Enaknya Kepiting Saus Tiram di Popa Seafood PIK"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)