ADVERTISEMENT

Ini 5 Fakta Heboh Makan Nasi Padang Pakai Tangan ala Arief Muhammad

Devi Setya - detikFood
Senin, 07 Mar 2022 12:30 WIB
Heboh Makan Nasi Padang Pakai Tangan
Foto: Instagram @ariefmuhammad

4. Pakar kuliner Minang ikut angkat bicara

Soal perdebatan makan nasi Padang pakai tangan atau sendok, pakar kuliner Minang Reno Andam Suri ikut angkat bicara. Wanita yang akrab disapa Uni Reno ini menjelaskan tradisi makan masyarakat Minang.

"Biasanya kami (orang Minang) memang makan pakai tangan. Karena jari-jari kita bisa sekaligus merasakan tekstur nasi, kuah, juga memilah tulang (ikan dan ayam). Kalau makan gulai cancang yang masih ada tulang2 kecilnya, tentu akan lebih mudah dengan tangan. Juga makan gulai kepala ikan, wah daging-daging ikan yang nyelip nggak terjangkau sama sendok," ujar Reno Andam Suri.

Meskipun tidak melarang makan menggunakan sendok tetapi Uni Reno juga menegaskan bahwa akan semakin afdol jika makan nasi Padang pakai tangan.

Makan Nasi Padang Pakai TanganMakan Nasi Padang Pakai Tangan Foto: Instagram @ariefmuhammad

5. Ternyata strategi marketing sabun cuci tangan

Lewat unggahan instagram terbarunya, Arief Muhammad terungkap ternyata sedang melakukan strategi marketing. Ia tengah mengiklankan produk sabun cuci tangan produksi Kosme Care yang merupakan bagian dari MS Glow bisnis milik Gilang dan Shandy Purnamasari.

"Dengan ini gue menyatakan, makan nasi Padang 100% lebih nikmat pakai tangan. Makan nasi Padang pakai tangan nggak perlu khawatir lagi, karena ada Kosme Micellar Oil to Foam Handwash. Sabun cuci tangan pertama di Indonesia yang memiliki kandungan minyak," tulis Arief Muhammad pada unggahan video iklan ini.

Unggahan video ini pun mendapat banyak respon dari netizen. Hampir semua orang tertipu dengan strategi marketing yang dianggap unik ini.

"Gak nyangka, justru yang diiklanin malah sabun cuci tangan," kata netizen.
"Arief doang mau endorse bikin ribut se-Indonesia," sahut netizen lain.



Simak Video "5 Fakta Nasi Padang Babi yang Viral di Medsos"
[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT