ADVERTISEMENT

Babak Baru Makan Nasi Padang Pakai Tangan, Arief Muhammad Pasang Banner Besar

Devi Setya - detikFood
Minggu, 06 Mar 2022 16:30 WIB
Makan Nasi Padang Pakai Tangan
Foto: Instagram @ariefmuhammad
Jakarta -

Perdebatan soal cara makan nasi Padang masih berlanjut hingga saat ini. Arief Muhammad bahkan sampai memasang banner di gedung bertingkat untuk menegaskan bahwa makan nasi Padang harus pakai tangan.

Baru-baru ini tagar #pakaitangan menjadi trending topik di Twitter. Ternyata ini diawali oleh Arief Muhammad yang mengatakan makan nasi Padang harus pakai tangan. Ia merasa miris karena masih banyak orang yang makan nasi Padang menggunakan sendok.

Pria yang dikenal lewat bukunya yang 'Poconggg Juga Pocong' ini mengutarakan kekesalannya pada orang-orang yang memilih untuk makan nasi Padang menggunakan sendok. Arief Muhammad bahkan melakukan survei lewat Instagram stories miliknya untuk melihat berapa banyak orang yang makan nasi Padang pakai tangan dan pakai sendok.


Survei yang dibuat oleh Arief Muhammad itu menunjukkan bahwa 'Pakai Tangan' lebih unggul 76% dibanding 'Pakai Sendok' yang hanya 24%. Tak hanya itu, Arief Muhammad juga diketahui baru saja memasang banner besar.

Makan Nasi Padang Pakai TanganMakan Nasi Padang Pakai Tangan Foto: Instagram @ariefmuhammad

Pada banner ini terdapat foto Arief Muhammad yang dilengkapi tulisan soal cara makan nasi Padang.

"Makan nasi Padang harus pakai tangan!" bunyi tulisan dengan huruf kapital pada banner ini. Instagram story Arief Muhammad ini pun menuai perhatian banyak orang.

Terlihat sebuah banner digital dalam ukuran jumbo memajang jelas wajah Arief Muhammad serta pesan yang disampaikannya ini. Apalagi lokasi banner yang berada di tempat tinggi dan di tengah kota menjadikannya mudah dilihat banyak orang.

Melihat banner yang dipajang, banyak netizen yang beranggapan bahwa Arief sedang melakukan strategi marketing karena akan membuka restoran Padang. Ada juga yang membalas dengan komentar nyeleneh dan candaan.

"Saya sebagai orang Padang, sakit hati lihat orang makan nasi Padang pakai sendok," ujar netizen

"Arief Muhammad ingin menyelesaikan perdebatan secara konkret," sahut netizen lain.

Makan Nasi Padang Pakai TanganMakan Nasi Padang Pakai Tangan Foto: Instagram @ariefmuhammad

Tapi ada juga yang menunjukkan cara makan nasi Padang dengan cara nyeleneh seperti makan pakai tangan tapi mengenakan sarung tangan plastik, ada juga yang menunjukkan cara makan nasi Padang pakai sumpit hingga sedotan.

Masih lewat Instagram stories yang dibuat Arief Muhammad, pemilik Baso Aci Akang ini juga memperlihatkan ia dan keluarganya menyambangi restoran Padang dan menyantap berbagai menu makanan pakai tangannya. Ia memilih menyantap nasi dengan lauk dendeng balado berlumur cabai.

Detikcom (6/3) sudah mencoba menghubungi Arief Muhammad untuk melakukan konfirmasi terkait banner soal cara makan nasi Padang ini. Namun sayangnya hingga saat ini kami belum mendapatkan balasan.



Simak Video "5 Fakta Nasi Padang Babi yang Viral di Medsos"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT